Sawahlunto

Gelap-gelapan, Jamaah Masjid Mujahidin Tetap Antusias Ikuti Kunjungan TSR VI

Warta Andalas | Sabtu, 11 Mei 2019 - 09:52:25 WIB | dibaca: 219 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Hari Jum’at malam (10/5), kelompok VI Tim Safari Ramadhan (TSR) tingkat kota Sawahlunto, yang merupakan hari ke tiga atau hari terakhir dalam melaksanakan tugasnya, mengunjungi Masjid Mujahidin di Sungai Cacang Silungkang Oso kecamatan Silungkang.

Menempuh jalan pendakian tajam dan berkelok-kelok, Kelompok VI TSR yang diketuai Kapolres Sawahlunto, AKBP. Zamrony Wibowo, S.IK, MH beranggotakan H. Afdhal Anggota DPRD, Anas Ansori Siregar Kasubag Rumah Tangga Pimpinan Setdako sekaligus sebagai Sekertaris Tim, Nasratul Choiriyya Sekertaris Disduk Capil, Subandi Ketua PWI Sawahlunto, Oktoverisman Kasubag Tata Usaha Kemenag Sawahlunto, Iptu Bunial Husni Kasubag Humas Bagop Polres Sawahlunto, Elma Sayuti Sekdis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB, Rita D serta Amin Pratikno dari Pers, tiba di lokasi saat jama’ah Masjid tersebut tengah melaksanakan sholat Isya.

Usai sholat Isya, jamaah yang telah menanti kedatangan rombongan TSR VI itu tampak menyambut dengan penuh kegembiraan. “Alhamdulillah rombongan sudah sampai di Masjid kami,” ujar salahseorang jama’ah, sambil tersenyum.

Diawali dengan pemaparan program Pemerintah Kota sesuai dengan arahan dan pesan Walikota oleh Subandi mewakili Ketua TIM yang sedang dalam kondisi sakit dan berhalangan hadir, para jama’ah Masjid Mujahidin ini terlihat begitu antusias dan serius memperhatikannya.

Kegembiraan jama’ah juga terlihat saat tim memberikan bantuan dana sebesar Rp.7.500.000 serta bantuan bagi pengurus Masjid.

Hingga memasuki sesi ceramah agama yang disampaikan oleh mubaligh Oktoverisman dari Kemenag kota Sawahlunto, puluhan jama’ah yang hadir itu tampak tidak ada yang beranjak dari tempat duduknya.

Tetapi sayang, saat baru beberapa menit mubaligh menyampaikan tausiyyahnya, mendadak listrik pudur. Namun demikian, dengan penerangan seadanya memanfaatkan cahaya Handphone, ceramah terus dilanjutkan hingga usai.

Sementara itu dalam sesi Tanya jawab, jama’ah mempertanyakan berbagai program serta kebijakan Pemko, terkait kepemimpinan kepala daerah yang masih tergolong baru ini. Diantaranya, terkait kelanjutan pelebaran badan jalan, pemberian dana BAZ, serta program Kartu Sawahlunto Pintar. (ap)

Berikut link video kegiatan itu:

https://www.youtube.com/watch?v=lWi17Gj_O6w&t=97s





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)