Lintas Provinsi

Gelanggang Tegal Waton Kembali Gelar Kejurnas A.E. Kawilarang Memorial Cup

Warta Andalas | Kamis, 10 Januari 2019 - 05:18:39 WIB | dibaca: 98 pembaca

WARTA ANDALAS, SEMARANG – Dalam rangka mengenang almarhum A.E. Kawilarang. Pengurus
Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Poedasi) menggelar kejuaraan nasional  Pacuan Kuda A.E. Kawilarang Memorial Cup 2019 di Gelanggang Pacuan kuda Tegal Waton Salatiga Jawa Tengah, Minggu ( 13/1) mendatang.

Almarhum A.E. Kawilarang adalah sosok yang dikenang karena jasanya memajukan Olah Raga berkuda di Indonesia. beliau lahir di Jatinegara Jakarta pada tanggal 23 Februari 1920 dan wafat pada 6 Juni 2000 lalu.

Sejak beberapa tahun silam namanya diabadikan dalam kejuaraan pacuan dan ketangkasan (equestrian) dan menkadi kalender pacuan nasional tiap tahunnya.

Wakil Ketua Umum (Waketum) I PP Pordasi  Bidang Pacuan, H.M.Munawir menyatakan pacuan kuda A.E. Kawilarang Memorial Cup ini merupakan agenda tahunan PP Pordasi.

Dan tahun ini digelar digelanggang Tegal Waton yang telah diawali dengan drawing race pacuan terhadap kelas yang akan dilombakan, kata Munawir Rabu (9/1).

Sekretaris Komisi Pacuan PP Pordasi Noviardi Sikumbang menambahkan kejuaraan yang mengangkat  momen atau A.E. Kawilarang Memorial Cup ini dapat menambah serta peningkatan prestasi yang juga mengairahkan olahraga pacuan kuda serta perkembangan peternakan di Indonesia.

“Terlebih pada kejurnas ini akan menggelar 23 race pacuan yang diikuti kuda-kuda terbaik yang ada di Indonesia, tentu persaingan akan lebih ketat serta menarik untuk ditonton,” sebutnya. (TAS)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)