Sawahlunto

Gandeng Karang Taruna, Babhinsa Koramil 05/Talawi Ajak Warga Pasang Bendera

Warta Andalas | Rabu, 31 Juli 2019 - 21:49:51 WIB | dibaca: 141 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO  - Jelang memasuki hari peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74, Babhinsa Koramil 05/Talawi dari Kodim 0310/SSD Serda Rafi Asbeni mengajak warga masyarakat desa Salak untuk memasang bendera merah putih, untuk memeriahkan HUT RI.

Dengan menggunakan Becak Motor plus pengeras suara, Serda Rafi Asbeni juga menggandeng sejumlah pemuda dari Karang Taruna desa Salak kecamatan Talawi.

Kegiatan Serda Rafi Asbeni Babinsa Koramil 05/Talawi itupun mendapat apresiasi dari warga setempat. Warga pun berharap peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 ini akan berlangsung meraih.

Tak hanya warga, apresiasi atas ajakan pemasangan bendera pada masyarakat tersebut juga datang dari Dandim 0310/SSD, Letkol Inf. Dwi Putranto, S.A.P., M.I.Pol.

Menurut Dandim, hal itu merupakan langkah dalam upaya terus menggugah rasa nasionalisme di tengah warga, sehingga peringatan HUT RI akan dapat berlangsung meriah dan menjadi penyemangat bagi generasi selanjutnya.

"Ya, itu yang harus dilakukan semua jajaran Kodim 0310/SS untuk mengajak warga memasang bendera, sehingga masyarakat bisa memaknai dan menjiwai arti dari kemerdekaan itu,” pintanya. (sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)