Dharmasraya

Gandeng Dishub, Satlantas Polres Dharmasraya Gelar Razia Kendaraan Umum

Warta Andalas | Kamis, 13 September 2018 - 16:32:02 WIB | dibaca: 180 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Satuan Lalulintas Polisi Resort (Sat Lantas Polres) Dharmasraya, dipimpin Kasat Lantas Iptu Agus Salim, SH, didampingi Kaurbinops Satlantas Ipda Hendriza Oktavianus, SH bersama  Dinas Perhubungan (Dishub), Kamis (13/9/2018) menggelar Razia kendaraan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) depan kantor Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, khusus terhadap angkutan umum dan bus.

Razia kendraan ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Agus Salim, SH bersama Dinas Perhubungan (Dishub).

Ditemui awak media, Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Agus Salim, SH didampingi Kaurbinops Satlantas Ipda Hendriza Oktavianus, SH mengatakan, dengan terjadinya kecelakaan bus yang terjadi di daerah Sukabumi Jawa Barat yang beberapa hari lalu, kami dari satuan lalu lintas Polres Dharmasraya berkerja sama dengan Dinas melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan (KIR) angkutan umum/Bus. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan kelengkapan komponen kendaraan,

Dikatakan, dari hasil pemeriksaan, ternyata semua kenderaan angkutan umum dan bus itu semua layak jalan. Tidak ditemui angkutan umum maupun bus yang melanggar. Semua angkutan yang melintas semua layak jalan.

"Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan buku KIR  yang tidak syah/mati. Begitu juga tidak di temukannya komponen kelengkapan kendaraan yang kurang/tidak berfungsi. Semua angkutan umum/Bus yang diperiksa oleh petugas KIR bersama Lantas dinyatakan Laik Jalan," ungkapnya.

Melalui media, Kasat Lantas menghimbau kepada pengguna kendaraan untuk mematuhi aturan lalu lintas. (ex)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)