Sawahlunto

Fun Bike BNN Sawahlunto 2018 Berlangsung Meriah

Warta Andalas | Minggu, 05 Agustus 2018 - 19:59:10 WIB | dibaca: 297 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Olahraga masal sepeda santai (Fun Bike) yang digelar oleh BNN Kota Sawahlunto Sumatera Barat di kecamatan Talawi, Minggu 5/8) pagi tadi, berlangsung meriah. Selain peserta umum yang terdiridari orang dewasa putra dan putrid, ajang tersebut juga diikuti anak-anak tingkat Sekolah Dasar (SD).

Diawali dengan senam massal, ajang Fun Bike yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2018 ini, juga menjadi ajang kampanye anti Narkoba bagi Badan Narkotika Nasional Kota Sawahlunto, yang juga membawahi wilayah kabupaten Sijunjung dan kabupaten Dharmasraya.

Menurut Kepala BNN Provinsi SUmbar, Brigjend Pol. Khasril, Narkoba merupakan musuh kita bersama. Sebab, saat ini Narkoba telah masuk ke sekolah-sekolah dengan sasaran anak-anak melalui berbagai media seperti permen dan aneka jajanan lainnya.

Untuk itu, ia minta kepada seluruh masyarakat Talawi khususnya dan masyarakat kota sawahlunto pada umumnya untuk bersama sama memerangi Narkoba.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait anak-anak yang belakangan ini disebut-sebut mabuk dengan menghisap Lem (Ngelem), Khasril mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman.

“Jika nanti terbukti mengandung zat adiktif, tentu kita akan mengambil langkah-langkah tertentu. Namun demikian, tentunya ada prosedur dan mekanismenya tersendiri,” katanya.

Sementara itu Kepala BNN Sawahlunto, Guspriadi menambahkan bahwa kegiatan Fun Bike yang pertama kalinya dilaksanakan sejak berdirinya BNN Sawahlunto 3 tahun  lalu ini, didukung penuh oleh seluruh stake holder yang ada di kota ini.

“Alhamdulillah, seluruh unsure masyarakat mendukung kegiatan ini. Dan untuk hadiah utama sepeda motor, ini bantuan dri PTBA UPO, dan belasan hadiah sepeda adalah bantuan dari para pengusaha tambang seperti PT. Mior, AIC Jaya, BMK, PLTU dan lainnya serta hadiah hiburan dari berbagai pihak sponsor seperti Bank Nagari dan perusahaan lainnya. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)