Sawahlunto

Erizal Ridwan Serahkan Kelengkapan Berkas Pendaftaran ke Partai NasDem

Warta Andalas | Jumat, 26 Mei 2017 - 20:17:28 WIB | dibaca: 325 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Ketua DPD Partai Golkar kota Sawahlunto, H. Erizal Ridwan, ST, MT resmi menjadi salah seorang bakal calon Walikota Sawahlunto dalam penjaringan Calon Kepala daerah kota ini, dari partai besutan Surya Paloh, Nasional Demokrat (NasDem).

Hal tersebut ditandai dengan telah diserahkannya kembali berkas pendaftarannya, Jum’at (26/7) siang di kantor sekertariat DPD NasDem kota setempat.

Kedatangan Erizal Ridwan itu didampingi Sekertaris Golkar Sawahlunto, Hasjonni, SY, SE, MM serta para Ketua Pengurus Kecamatan (PK), Ayah Zainal dan sederet pengurus DPD lain, diantaranya tampak Humas DPD Golkar Nova Hendra, disambut langsung Ketua DPD NasDem Taufik Syahrial atau yang kerap disapa Tarjok dan Sekertarisnya Alexander Isrin dan sejumlah pengurus NasDem, Eriyon Ridwan, Janus Kahar, Uspardi serta beberapa pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Tarjok mengatakan bahwa sesuai intruksi DPP, masa pendaftaran calon Wako - Wawako akan di perpanjang hingga akhir Juli mendatang.

"Kita buka seluas luasnya pendaftaran ini bagi putra putri terbaik Sawahlunto, sebagai calon Wako atau Wako tanpa pandang bulu sepanjang memenuhi persyaratan yang kami tetapkan. Dan dalam penjaringan itu, kita tidak akan memungut “Mahar” sepeserpun, serta akan tetap mengacu pada aturan internal partai tanpa bisa di intervensi oleh siapapun,” tandasnya.

Terkait pelaksanaan penjaringan tersebut, Tarjok mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya telah melakukan kontrak dengan 8 lembaga survey untuk acuan dalam menentukan siapa yang akan didukungnya dalam Pilkada kota ini tahun 2018 mendatang.

“Partai Nasdem sudah melakukan kerjasama kontrak dengan 8 lembaga survey yang sudah mulai bekerja di kota ini, sejak beberapa waktu lalu untuk mengukur elektabilitas masing-masing calon yang telah mendaftarkan diri ke partai kami,” ujarnya, tanpa menyebutkan satu pun nama lembaga survey tersebut.

Sementara itu, setelah berkasnya dinyatakan lengkap, Erizal Ridwan menyampaikan ucapan terimakasihnya atas keterbukaan partai NasDem yang telah menerima berkas pendaftaranya.

Kita dari Golkar bukan hanya untuk coba-coba mendaftar,  tetapi dengan tekad untuk dapat memenangkan Pilkada dengan segala upaya, dan agar dapat terpilih oleh masyarakat. Untuk itulah, saya mendaftar sebagai calon Walikota,” sebutnya.

Jika hasil survey nanti mengatakan kami yang tinggi,  tentunya kami yang akan maju dan berharap wakilnya nanti datang dari NasDem.

“Dan ini bukan sesuatu yang aneh. Sebab, Nasdem merupakan saudara mudanya Golkar. Bukan partai yang menyatukan kami, tetapi hati dan persahabatan yang membuat hubungan kami selalu erat,” pungkasnya.

Ditemui Warta Andalas usai menerima rombongan tersebut, Sekertaris DPD NasDem kota Sawahlunto, Alexander Isrin menyebutkan bahwa sejak dibukanya gelombang pendaftaran pada 2 - 21 Mei sudah tercatat 8 kandidat yang menyerahkan berkas pendaftarannya.

“Hingga hari ini, sudah ada 8 berkas pendaftar yang kami terima, masing-masing adalah drg.Susi Muhardini, H. Erizal Ridwan, ST. MT, Deri Asta, SH, H. Fauzi Hasan, Jasyanto Sahoer, Andrio An, H. Dasrial Ery, SE, MM Dt. Rajo Nan Godang, serta H. Zohirin Sayuti, SE,” terangnya. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)