Agam

Enam Nagari Dapat Penghargaan Dari Bupati Agam

Warta Andalas | Jumat, 30 November 2018 - 08:23:19 WIB | dibaca: 94 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Enam nagari terbaik di Agam, dalam pelaksanaan mengelola keuangan desa mendapat penghargaan serta bantuan dana belanja jasa berupa bonus dari Bupati Agam Indra Catri, di aula kantor Bappeda Agam, Kamis (29/11).

Ke-enam nagari tersebut yakni, terbaik 1 Nagari Tigo Balai Kecamatan Matur sebagai nagari terbaik kategori pengelola keuangan nagari, mendapatkan bantuan dana sebesar Rp.60 juta, terbaik 2 diraih oleh Nagari Koto Baru Kecamatan Baso mendapatkan dana Rp.35 juta (kategori pengelolaan keuangan nagari tahun 2018).

Kemudian, pada kategori pengelolaan aset nagari tahun 2018, terbaik 1 diraih oleh Nagari Taluak IV Suku Kecamatan Banuhampu, bantuan dana Rp. 15 juta, terbaik 2, Nagari Simarasok Kecamatan Baso, bantuan dana Rp.10 juta dan Nagari Sariak Kecamatan Sungai Puar meraih terbaik 3, dengan bantuan dana Rp.5 juta.

Penyerahan penghargaan itu diberikan saat kunjungan tim penilai kompetensi, transparansi pelaksanaan dana desa dan pembina terbaik tahun 2018, tingkat provinsi Sumbar, yaitu Rusdi Lubis didampingi empat orang anggota tim penilai lainnya.

Hasil penilaian pengelolaan keuangan dan aset nagari tahun 2018 itu berdasarkan peraturan Bupati Agam Nomor 26 tahun 2017 tentang pengelolaa  aset nagari.

Terkait penghargaan itu, Bupati Agam Indra Catri mengucapkan selamat dan apresiasi kepada nagari yang memperoleh penghargaan dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan dana nagari dalam bentuk pemberian bantuan dana stimulan atau bonus, dengan harapan tidak prestasi sesaat saja.

“Harapan kita dapat dipertahankan di masa mendatang dan menjadi stimulan bagi nagari lainnya untuk bersama-sama melakukan yang terbaik demi kemajuan dan kepentingan masyarakat,” ujar bupati. (khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)