Solok

Empat Belas Tenaga Kesehatan Kota Solok, Disumpah

Warta Andalas | Jumat, 11 Mei 2018 - 12:08:17 WIB | dibaca: 620 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Empat belas orang tenaga kesehatan Kota Solok diambil sumpahnya menjadi Pegawai Negeri Sipil dilingkungan pemerintah Kota Solok. Pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Walikota Solok, Zul Elfian, disaksikan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Yul Abrar dan Kepala BKPSDM Kota Solok Natsirudin. Selanjutnya ke empat belas tenaga kesehatan ini ditempatkan dibeberapa puskesmas di pemerintahan Kota Solok.

Zul Elfian mengingatkan para ASN bekerja dengan benar dan baik sesuai dengan aturan yang berlaku dan menjaga kehormatan dan disiplin ASN serta menjaga nama baik negara dan daerah dimanapun dalam melaksanakan tugas diwilayah Kota Solok. Menjadi ASN bukan untuk gagah-gagahan tapi bagaimana menjadi pelayan masyarakat yang baik, terutama dibidang kesehatan. Bidang kesehatan tugasnya lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat, apalagi interaksi tersebut lebih banyak dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

Tentu akan muncul banyak keluhan dan protes terkait pelayanan yang diberikan oleh petugas kesehatan. Baik pelayanan yang kurang maksimal ataupun respon petugas kesehatan yang lamban dan butuh proses. Sehingga masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan merasa diabaikan atau kurang mendapat perhatian oleh tenaga medic. Karena itu, bekerjalah dengan sabar dan tenang sesuai dengan ketentuan. 

Diingatkan kepada petugas kesehatan untuk tidak membedakan pasien, baik dari penampilannya ataupun kemampuan materinya. Jika masyarakat datang ke puskesmas dan institusi kesehatan lainnya, layani dengan baik dan ikhlas. (zfk)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)