Purbalingga

Eks Kantor Kecamatan Rembang Diusulkan Dibangun RS Tipe D

Warta Andalas | Rabu, 05 Desember 2018 - 09:44:31 WIB | dibaca: 96 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Kantor Kecamatan Rembang yang sebelumnya menempati di Desa Losari, kini menempati gedung baru di Desa Bantarbarang Dusun Rembang. Oleh karena itu Eks Kantor Kecamatan Rembang kini tidak digunakan.

Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon mengusulkan agar eks lokasi Kantor Kecamatan Rembang ini untuk dibangun Puskesmas atau Rumah Sakit (RS) Tipe D.

"Tahun 2019 kami usulkan DAK (Dana Alokasi Khusus) dari pemeritah pusat untuk pembangunan puskesmas rawat inap atau RS Tipe D yang lebih besar dan megah sehingga masyarakat Rembang tidak perlu jauh-jauh ke kota untuk rawat inap," kata Plt Bupati Tiwi dalam acara peresmian Gedung Kompleks Perkantoran Kecamatan Rembang, Selasa (4/12) di Desa Bantarbarang.

Dengan keterjangkauan pelayanan kesehatan khususnya rawat inap itu, diharapkan nantinya tingkat kesehatan masyarakat di Kecamatan Rembang semakin baik. Terlebih lagi menurut Plt Bupati Tiwi yang juga Ketua Pelaksana Harian Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Purbalingga, bahwa Kecamatan Rembang cukup banyak penderita HIV/Aids.

"Diharapkan nanti setelah dibangun, akan ada kemudahan akses obat (ARV) bagi penderita HIV/Aids," katanya.

Pada peresmian Gedung Kompleks Perkantoran Kecamatan Rembang ini, Ia juga membagikan sebanyak 722 paket (@5Kg) beras kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Rembang. Selain itu juga dibagikan 240 paket santunan kepada anak yatim dan yatim piatu.(Gn/Humas)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)