Tokoh

Dukungan Untuk Nevy Dharsono Menuju Senayan, Terus Mengalir

Warta Andalas | Sabtu, 19 Mei 2018 - 20:20:43 WIB | dibaca: 1717 pembaca

WARTA ANDALAS, SUKABUMI – Bermodalkan aktifitasnya malang melintang di berbagai organisasi, Nevy Dharsono yang memiliki segudang pengalaman itu, kini terus menuai dukungan dari berbagai kalangan masyarakat untuk turut berkompetisi pada ajang Pemilihan Legislative tahun 2019 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, wanita yang pernah memimpin berbagai organisasi dan Ormas sayap partai yang berhubungan dengan Partai besutan Prabowo Subianto (Gerindra) itu pun pernah ditawari sejumlah Parpol untuk bergabung dengan posisi yang cukup strategis. Namun demikian, ia pun menolaknya secara halus. Bahkan, ia pun pernah tercatat sebagai pendiri salahsatu Parpol yang tak lolos verifikasi yaitu Partai Pribumi, dan akhirnya kembali bergabung dengan Gerindra.

 

Dihubungi penulis melalui WhatsApp-nya, Sabtu (19/5), Nevy Dharsono mengungkapkan bahwa selama 7 tahun ia pernah memimpin 8 keormasan. Dimana  saat ini ia telah mengundurkandiri dari 4 ormas tersebut.

Wajar saja dukungan untuk maju ke Senayan itu terus mengalir, sebab selain memegang tongkat komando berbagai Ormas, latar belakangnya  sebagai owner perusahaan tambang batu apung seluas 24 ribu hektar di wilayah Maluku /Tidore yang memikliki 2000 orang buruh, tentunya menjadi pertimbangan tersendiri bagi para pendukungnya.

“Saat itu, saya masih berusia 21 tahun. Dan saat itu juga, saya sudah berorganisasi dan ikut berpolitik sejak muda. Saya juga pernah berorganisasi bersama Ali Sadikin dan jendral Jasin.  Merekalah yang mengajarkan saya tentang keorganisasian,” paparnya.

 

Pada tahun 90-an, lanjut Nevy, saya pernah menjalankan anak perusahaan (BUMN) Djakarta Lloyd, Yaitu PT. Elfajar /ekspedisi untuk pelayaran domestik dan internasional.

“Selain itu, juga pernah ada beberapa perusahaan lain yang saya kendalikan dalam perjalanan hidup saya sebagai seorang wanita. Artinya, saya ingin mengatakan bahwa wanita juga bisa mandiri dan mampu bekerja di medan yang cukup keras,” ujarnya.

 

Dukungan Terus Berdatangan dari Berbagai Ormas dan Tomas

Di hampir semua kalangan masyarakat baik pusat maupun daerah, nama Nevy Dharsono, sosok wanita tangguh bertalenta yang memiliki segudang pengalaman dalam memimpin berbagai organisasi, lembaga maupun kiprahnya di dunia politik, tidaklah asing lagi.

Buktinya, sebagai Ketua DPD Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gembira) yang merupakan sayap Partai Gerindra yang didirikan  oleh Mayjen. Asril Tanjung dan Alm. Prof. Suhardi nama Nevy Dharsono atau yang kerap disapa ND itu, kian melejit dan membawa harum nama partainya.

 

Dari data yang diperoleh penulis, rencana Nevy Dharsono untuk maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Gerindra Tahun 2019 di Dapil 1 Sukabumi, telah mendapat dukungan penuh dari puluhan ribu warga Sukabumi yang terdiri dari para tokoh masyarakat (Tomas) serta organisasi masyarakat (Ormas) dengan berbagai latar belakang, diantaranya nelayan, buruh perkebunan, serta ratusan Kyai dan Santri.

Untuk meyakinkan dukungan tersebut, bahkan mereka yang ingin menyampaikan aspirasinya lewat Nevy Dharsono di DPR RI, Senayan Jakarta, juga telah memberikan surat dukungan bermaterai Rp.6000.

Sebelumnya, Nevy Dharsono juga pernah tercatat sebagai bakal calon bupati Sukabumi dan juga bakal calon Gubernur Banten pada putaran Pilkada yang lalu.

Akan tetapi, Nevy Dharsono mengundurkandiri sebelum memasuki tahapan Pilkada lebih jauh, atas berbagai pertimbangan yang ia lakukan. (ap)

 

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)