Bukittinggi

Dukungan Bupati Nikson Nababan, 4 Kuda Kabupaten Taput Sumut Berpacu di Bukittinggi

Warta Andalas | Senin, 25 Maret 2019 - 21:47:46 WIB | dibaca: 1003 pembaca

WARTA ANDALAS, BUKITTINGGI - Berkat didukung Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan. MSi , sebanyak empat kuda terbaik kabupaten ini untuk berpacu di kejuaraan pacuan kuda Bukittinggi Wisata Derby digelanggang Bukik Ambacang, Sabtu-Minggu 30-31 Maret 2019 mendatang.

Keempat kuda yang akan diturunkan daerah yang memilki gelanggang pacuan kuda di Siborong-borong di Sumatera Utara ini adalah kuda Bimo Pandowo Limo dikelas Derby 1.700 M, Origin KC kelas E terbuka 1.200 M, Putri Pagaran kelas AB 2 tahun Pemula 1.400 M dan kuda Gesende berpacu dikelas 2 tahun pemula 1.200 M.

Pelatih sekaligus Pengcab Pordasi kabupaten Taput Joko Prabowo menyatakan keikutsertaan kuda Taput pada kejuaraan di Bukittinggi ini bukan kali pertama, karna hampir disetiap kejuaraan beruapaya untuk ikut.

“Terlebih Bupati Nikson Nababan tetap memberikan dukungan keikutsertaan daerah ini untuk meningkatkan prestasi digelanggang pacuan kuda,” sebut Joko Senin (25/3).

Bukan semata ikut bertanding, sebut Joko pemerintah daerah juga kerap memberikan dukungan disetiap kejuaraan yang digelar di gelanggang pacuan kuda Siborong-borong.

“Pacuan kuda bagi Taput bukan semata-mata untuk prestasi namun dalam melestarikan tradisi “ Huda Masiadu” atau pacuan kuda, bahkan meningkatkan kunjungan wisata didaerah ini,” jelasnya. (TAS)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)