Lintas Provinsi

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Desa Keutapang Bantu Panen Padi Bersama Petani

Warta Andalas | Selasa, 13 Maret 2018 - 19:55:39 WIB | dibaca: 127 pembaca

WARTA ANDALAS, ACEH BESAR - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Keutapang Koramil 04/Lhoong Serda Nova, melaksanakan pendampingan memanen padi di lahan sawah milik Ketua Blang Abd. Ali, yang berlokasi di Desa Keutapang, Lhoong, Aceh Besar, Selasa (13/03/18).

Dalam pantauan media ini, Babinsa bersama petani tampak sangat bersemangat memotong tanaman padi yang sudah masuk masa panen dengan luas panen sekitar 2,5 hektar, yang diperkirakan mencapai sebanyak 1,5 Ton.

“Walau terik matahari sedikit menyengat ditambah lagi rasa gatal, akan tetapi kami tetap semangat untuk mewujudkan swasembada pangan,” ucap Serda Nova.

Sementara itu, Komandan Koramil 04/Lhoong Mayor Inf. Tri Handayana menyampaikan bahwa untuk mensukseskan Swasembada Pangan di wilayah, maka peran Babinsa di wilayah binaan sangat penting dengan terus memberi pendampingan kepada petani, sehingga hasilnya mendapat hasil yang maksimal.

“Babinsa kami akan terus terjun ke lokasi dampingi petani panen padi, supaya para petani bisa lebih termotivasi dalam sukseskan Swasembada Pangan,” kata Mayor Inf. Tri Handayana. (dm/ipji)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)