Lintas Provinsi

Dukung PG4N, Pertamina Bantu Kendaraan Operasional BNNP Jawa Timur

Warta Andalas | Rabu, 17 Mei 2017 - 10:13:20 WIB | dibaca: 94 pembaca

WARTA ANDALAS, SURABAYA – Kepedulian Pertamina untuk turut berperan serta dalam dalam menghadapi ancaman laten Narkotika ditunjukkan melalui penyerahan bantuan 1 unit kendaraan roda empat P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur.

Bantuan kendaraan senilai Rp 290 Juta tersebut diserahkan langsung oleh General Manager MOR V, Herman M. Zaini kepada Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur, Drs. Fatkhur Rahman, SH,. MM didampingi Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Surabaya, AKBP Suparti SH, MM di Kantor BNNP Jawa Timur, Senin (15/5).

Herman menuturkan, bantuan yang diberikan merupakan bukti nyata komitmen Pertamina dalam mendukung upaya P4GN serta menyikapi situasi Indonesia darurat Narkoba.

“Pemberian bantuan kendaraan operasional P4GN ini merupakan salah satu bentuk sinergitas Pertamina dan BNN dalam upaya untuk mengoptimalkan program-program penanganan permasalahan narkotika di Indonesia, khususnya di provinsi Jawa Timur,” ujar Herman.

Kendaraan operasional multifungsi yang berkapasitas 8 orang ini dilengkapi dengan peralatan Audio Visual yakni Kamera DSLR, Handycam, Laptop, Radio komunikasi; Mobile Rig dan HT, Senter, Genset serta Sirine dan  Strobo (Lampu Rotator) yang diharapkan dapat lebih membantu kinerja personil BNN dalam memberantas Narkoba.

Herman mengatakan, bantuan kendaraan P4GN yang diberikan diharapkan dapat menjadi media kampanye publik mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga dapat mempengaruhi dan membentuk mindset masyarakat agar tidak menggunakan narkotika dalam bentuk apapun.

“Di lingkungan Pertamina kami pun berkomitmen penuh terhadap pemberantasan Narkoba, kami berharap bantuan ini bisa menjadi sinergi antara Pertamina dan BNN dalam upaya menggalakan pencegahan dan pemberantasan terhadap penyalahgunaan serta peredaran gelap Narkoba khususnya di wilayah Jawa Timur,” pungkas Herman.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur, Drs. Fatkhur Rahman, SH,. MM mengungkapkan apresiasinya atas bantuan yang diberikan.

“Bantuan kendaraan operasional ini menjadi kendaraan operasional pertama yang kami miliki, dan kami sangat berterimakasih kepada Pertamina. Mobil ini akan menjadi prototype untuk kendaraan operasional BBN khususnya di Jatim, karena spesifikasi dan fasilitasnya lengkap sekali,” tutup Fatkur Rahman.(rel)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)