Sijunjung

Dukung Ketahanan Pangan, Dua Babinsa Koramil 08/KMS Kodim 0310 SS Ikut Turun ke Sawah

Warta Andalas | Jumat, 09 Maret 2018 - 08:56:18 WIB | dibaca: 154 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG – Ternyata, anggota Tentara Nasional Indonesia ((TNI) tak hanya pintar berperang maupun angkat senjata. Tapi, TNI AD ini juga pintar bercocok tanam padi disawah.

Tak percaya?, lihat saja aksi duo Babinsa Koramil 08/KMS Kodim 0310 SS, Propinsi Sumatera Barat, yang tak egan segan untuk turun langsung ke sawah dan bercocok tanam untuk mendukung ketahanan pangan dan swasembada beras.

Kedua anggota TNI AD dari Kodim 0310 SS itu adalah Kopda Robby Handoyo dan Serda Indra Nevendi.

Kopda Robby Handaryo melaksanakan pendampingan perawatan padi pada poktan Pangulaian diareal sawah seluas satu hektar di Jorong Koto Baru, Nagari Tanjuang Bonai Aur, Kecamatan Sumpurkudus, Kabupaten Sijunjung.

Bahkan sawah yang dikelola Robby tanaman padinya sudah umur satu bulan. "Kegiatan yang dilakukan anggora TNI AD itu adala dalam rangka menjaga ketahanan pangan di Sujunjung," kata Dandim 0310 SS Letkol Inf Irvan Yusri, SIP, Kamis (8/3/2018).

Sedangkan Babinsa Serda Indra Novendi sebagai pendamping di kelompok tani (Poktan) Bina Harapan.

"Nah, kalau Serda Indra ini melaksanakan pengolahan sawah seluas 1,5 hektar di Jorong Kuok,  Nagari Tanjuang Bonai Aur Selatan, kesemuanya di Kecamatan Sumpurkudus. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka percepatan luas tambah tanam di wilayah Kabupaten Sijunjung," jelas Dandim, bangga atas kedua babinsa itu. (sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)