Solok

Dukung Empat Pilar, Kemenag Punya Tanggungjawab Berat Menegakan Syiar Islam

Warta Andalas | Kamis, 02 Februari 2017 - 14:17:08 WIB | dibaca: 343 pembaca

WARTA ANDALAS, KOTO BARU - Setelah sekian lama jabatan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Solok dijabat oleh Pelaksana Tugas, H. Kardinal, N, MM, akhirnya jabatan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Solok dijabat oleh pejabat defenitif H. Alizar Chan, M. Ag.

Bertempat diaula kantor Kementerian Agama Koto Baru Kabupaten Solok, dihadiri Bupati Solok H. Gusmal, Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Herdinalis, SH, MM, Kasdim 0309 Solok, Mayor Supadi, AS, Kadis Pendidikan Syahrul Efendi, Kabag Kesra Noviarman, Kasubag TU Kemenag Kabupaten Solok Syamsir, Alizar Chan, M. Ag dilantik menjadi pejabat defenitif Kemenag Kabupaten solok yang baru.

Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, Dt. Rajo Lelo mengingatkan dimana sebagai Bupati memiliki tugas dan tanggungjawab yang amat berat untuk membangun masyarakat yang madani, religious, masyarakat yang al-qurani, maka dari itu Kemenag Kabupaten Solok akan selalu menjadi mitra saya dalam menjalankan program keagamaan terutama dalam upaya mengajak masyarakat kembali kekhitahnya sebagai seorang muslim.

“Saya ingin apa yang sudah di bangun selama ini juga kita teruskan kedepannya, terutama daerah yang sulit pengembangan agama, di situlah tanggung jawab kemenag. Kedepan, untuk daerah yang sangat terisolir akan kita angkat penyuluh agama” Ujar Gusmal.

Di Kabupaten Solok, ujar Gusmal, ada 4 pilar pembangunan, diantaranya Pilar Pendidikan, kalau pemahaman agama masyarakat tidak di perbaiki maka program-program yang sudah kita rencankan tidak akan berjalan dengan baik. Program ini perlu dibantu sepenuhnya oleh Kemenag, pada hari ini saudara Kardinal akan hijrah ke Provinsi Sumbar Menjadi Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam.

“Semoga apa yang di berikan selama 4,5 tahun ini di nilai sebagai amal ibadah di sisi Tuhan dan kepada kepala Kemenag yang baru kami ucapkan selamat bergabung di Kabupaten Solok. Kami siap membantu apa yang dibutuhkan dan saya berharap untuk dapat terkoordinasi dengan sebaik-baiknya” Harapan Bupati.(zulfikar)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)