Solok

Dukcapil Kota Solok Musnahkan Ribuan E-KTP

Warta Andalas | Jumat, 21 Desember 2018 - 17:21:07 WIB | dibaca: 664 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Solok memusnahkan ribuan Elektronik Card atau E - KTP, Jum'at (21/12) didepan balaikota Solok. Pemusnahan E - KTP ini disaksikan oleh AKBP Doni Setiawan, SIK, MM, Dt. Pandeka Rajo Muda Kapolres Solok Kota, Letkol Arh. Priyo Iswahyudi S.Han Dandim 0309/Solok, H. Rusli Khatib Sulaiman Ketua LKKAM Solok, Jonnedi Anggota KPU Kota Solok, Budi Santosa Anggota Bawaslu Kota Solok, Yutriacan SE, Ketua DPRD Kota Solok, Bundo Kanduang Imelda, Kadis Dukcapil Syaiful Rustam, dan OPD lainnya.

Syaiful Rustam mengatakan pemusnahan E - KTP ini dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan oleh pihak tidak bertanggungjawab. Apalagi pada saat ini merupakan tahun politik sehingga dikawatir timbul keresahan ditengah-tengah masyarakat. Akibatnya akan memicu kerawan dan konflik yang bakal memancing memanasnya situasi ditangah masyarakat ditambah lagi Indonesia saat ini akan melakukan perhelatan politik. E - KTP yang dimusnahkan merupakan E - KTP rusak dan invalid, dan tidak masuk dalam data base Dukcapil Kota Solok.

H. Zul Elfian, SH, MSi, Dt. Tianso Walikota Solok meminta kepada Dukcapil agar meneliti kembali E - KTP yang invalid, sehingga penyalahgunaan E - KTP tersebut dapat diminimalisir sekecil mungkin supaya tidak ada riak dan kekisruhan ditengah masyarakat, apalagi saat ini merupakan tahun politik. Kemudian KPU Kota Solok dan Bawaslu Kota Solok juga diharapkan melakukan pengecekan agar pada pemilihan tidak pemilih yang memilih dengan data tidak benar.

AKBP Dony Setiawan, SIK, MM, Dt. Pandeka Rajo Muda Kapolres Solok Kota meminta media memberitakan pemusnahan E - KTP dengan benar. Saat ini tidak ada lagi E - KTP yang tercecer diwilayah hukum Kota Solok. Hari ini, Ujar Dony, telah dimusnahkan ribuan E - KTP dan disaksikan oleh awak media, Pemko, Forkopimda, Ninik Mamak, bundo Kanduang, dan masyarakat. Untuk itu jika masyarakat menemukan E - KTP tercecer segera laporkan pada Dukcapil dan Polres Solok Kota.(Zulfikar)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)