Hukrim

Dugaan Pelanggaran, Kajari Labuha Dilaporkan ke Kejagung

Warta Andalas | Selasa, 10 April 2018 - 21:58:34 WIB | dibaca: 226 pembaca

WARTA ANDALAS, LABUHA - Nasib Kepala Kejaksaan Negeri Labuha, Cristian Charel Ratuanik di ujung tanduk. Hal ini setelah Kejaksaan Tinggi Maluku Utara melanjutkan proses penanganan dugaan pelanggaran yang dilakukannya tahun lalu. Pada Juni 2017, Cristian diduga kuat meminta-minta uang ke sejumlah orang yang tengah berperkara di Kejari.

Dugaan minta uang itu terungkap setelah beredarnya screenshot percakapan Kajari lewat aplikasi pesan WhatsApp dan SMS. Dalam edaran screenshot tersebut, Cristian tampak bercakap dengan sejumlah orang berbeda. Mereka ini diduga tengah berperkara di Kejari.

Dalam percakapan tersebut, Cristian meminta sejumlah uang kepada orang-orang yang diduga pengusaha di Halmahera Selatan. Ia juga memberikan nomor rekening BCA miliknya. Ikut beredar pula bukti transfer uang ke rekening dimaksud sejumlah Rp.3 juta dan Rp 4 juta.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Malut, Apris R. Ligua menuturkan, Cristian telah dipanggil untuk melakukan klarifikasi sebelumnya. Setelah berkas klarifikasinya dinyatakan lengkap, kini diteruskan ke Kejagung.

"Ini berdasarkan informasi Aswas (Asisten Pengawasan, red). Hasil klarifikasinya sudah dikirim ke Kejagung, tinggal menunggu rekomendasi Kejagung," tuturnya, Selasa (10/4/2018).

Kajari Labuha yang dikonfirmasi wartawan tak memberikan tanggapan apapun. Pesan singkat yang dikirimkan kepadanya pun, tak dibalasnya. (iel/imo)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)