Purbalingga

Dua Pemuda Purbalingga Wakil Jawa Tengah Ikuti JPI

Warta Andalas | Jumat, 14 September 2018 - 18:49:47 WIB | dibaca: 189 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Dua pemuda asal Purbalingga Bungsu Widiatmoko dan Siska Arifianti berhasil lolos seleksi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tingkat Provinsi Jawa Tengah. Sebelumnya seleksi JPI Tingkat Provinsi Jawa Tengah sudah dilaksanakan (4/9) di Semarang.

“Informasi ini diketahui berdasarkan Surat Kepala Disporapar Provinsi Jawa Tengah No. 427/2671 tanggal 10 September 2018 perihal Pengumuman Hasil Seleksi Calon Peserta JPI Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018,” kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga, Yanuar Abidin saat dihubungi Jumat (14/9).

Ia menjelaskan lolos sebagai pendamping atas nama Bungsu Widiatmoko dari Dewan Pengurus Daerah Purna Prakarya Muda Indonesia (DPD PPMI) Provinsi Jawa Tengah. Kemudian lolos sebagai peserta atas nama Siska Arifianti dari Kelurahan Penambongan, Kabupaten Purbalingga.

“Selanjutnya peserta JPI perwakilan Jawa Tengah ini akan diberikan pembekalan pada 3 sampai 5 Oktober mendatang di Hotel New Puri Garden, Semarang,” tambah Yanuar.

Ia menyampaikan JPI merupakan wadah untuk mempertemukan para pemuda pilihan yang memiliki nilai strategis dalam rangka memperkuat Pembentukan karakter anak bangsa. Selain itu juga dalam rangka meningkatkan daya saing serta kemandirian pemuda.

“Yang tentunya bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air,” ujarnya.

Yanuar berharap dengan keikutsertaan pemuda Purbalingga sebagai wakil Jawa Tengah untuk mengikuti JPI ini pada pelaksanaannya bisa memaksimalkan kemampuan yang sudah didapatkannya nanti. Pelaksanaan JPI sendiri akan digelar di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung yang akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 11 Oktober 2018. (PI-7)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)