Sijunjung

Dua Atlit Sijunjung Ikuti POMNAS di Makasar

Warta Andalas | Rabu, 11 Oktober 2017 - 17:15:25 WIB | dibaca: 247 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Dua atlet andalan Kabupaten Sijunjung akan memperkuat Tim Provinsi Sumatera Barat pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) di Makasar 14 s/d 21 Oktober mendatang.

Ketua Percasi Kabupaten Sijunjung, Yulizar, MP didampingi pelatih catur, Mulyadi, PNP,WNP mengatakan, kedua atlet asal Kabupaten Sijunjung yang ikut membela Provinsi Sumatera Barat di ajang POMNas ke-XV, yakni di cabang olahraga Catur.

“Di ajang POMNas di Makasar, dua atlet kita yakni, Yasinta Tanzil dan Ermen Lubis akan memperkuat tim Provinsi Sumatera Barat di Cabor Catur,” kata Yulizar didampingi, Kepala Dinas Parpora, Yofritas dan Mulyadi usai berpamitan dengan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin diruang kerjanya, Rabu (11/10).

Kata Mulyadi, dua atlet catur andalan kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih yang terpilih memperkuat Sumatera Barat di ajang POMNas ke-XV itu adalah hasil seleksi pengurus Cabor Percasi Provinsi Sumatera Barat.

Kedua atlet Sijunjung memperoleh poin tertingggi dalam seleksi yang dilakukan pengurus Cabor Catur provinsi.Yasinta Tanzil sendiri merupakan mahasiswi Akademi Teknik Industri Padang (ATI-Padang), sementara Ermen Lubis adalah mahasiswa Universitas Andalas Padang (Unand).

”Selain Yasinta dan Ermen Lubis, ada lima atlet catur lainnya yang diberangkatkan untuk memperkuat tim Provinsi Sumatera Barat di Cabor Catur tersebut,” jelasnya.

Tak hanya Yasinta Tanzil dan Ermen Lubis saja, dua atlet catur lainnya, Yakni Syafriwal Leader K, MPd, guru SMA Negeri 6 Sijunjung dan Afrizal, S.Pd, guru SD Negeri 2 Kamang Baru juga bakal memperkuat tim provinsi Sumatera Barat di ajang Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XIV yang akan berlangsung di Jokyakarta, 1 s/d 9 November mendatang.

“Kedua guru ini terpilih memperkuat tim Sumbar di Pornas Korpri Cabor Catur setelah lolos seleksi yang dilakukan pengurus Percasi Sumatera Barat.Dan keduanya memperoleh poin tertinggi atlet catur kita juga akan memperkuat tim provinsi di ajang Pornas Korpri di Yokyakarta 1 s/d 9 November mendatang,” jelasnya.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan dua mahasiswa dan dua guru  dari bumi Lansek Manih sehingga terpilih memperkuat tim provinsi Sumatera Barat di ajang POMNas di Makasar dan Pornas Korpri di Yokyakarta. (Ednjonkz)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)