Batam

Drainase Buruk, Batam Dilanda Banjir, Pedagang Merugi

Warta Andalas | Minggu, 12 Januari 2014 - 12:41:43 WIB | dibaca: 1489 pembaca

WARTA ANDALAS, BATAM - Hujan Deras yang terjadi pada hari Sabtu 11/1/2014  kemarin, cukup membuat kota Batam menjadi lumpuh. Hujan deras yang dimulai dari pagi sampai siang pukul 14.00 wib cukup merepotkan sebagian masyarakat dan pengguna jalan.

Bahkan, di beberapa daerah seperti Nagoya, Jodoh, Batu Ampar, Batam Center dan Bengkong terlihat luapan air yang sangat deras. Banjir yang menggenangi jalan mencapai ketinggian sampai 60cm.

Malah ada sebagian wilayah yang mencapai satu meter,seperti yang terlihat dalam gambar. Banjir kali ini cukup membuat beberapa turis Singapore Dan Malaysia agak kecewa, karena jadwal perjalanan tour mereka terhambat.

Seperti diketahui bahwa setiap akhir pekan Batam selalu di penuhi turis. Foto yang di ambil warta-andalas.com ini dari sebuah atap hotel yang tamunya kebanyakan dari Singapore dan Malaysia memperlihatkan bahwa turis tidak bisa jalan-jalan di karenakan ketinggian air mencapai 1 meter. Akhirnya mereka bertahan di hotel.

Banjir kali ini cukup merugikan para pelaku pariwisata, mulai dari toko penjual cenderamata, kuliner, sampai tour travel.

Air yang menggenangi beberapa sudut kota terlihat bahwa sistem drainase jalan yang tidak baik dan kurangnya perhatian dari pihak terkait.

Hal ini dapat terlihat dari kondisi saluran air yang kecil dan sempit sehingga membuat air mudah meluap. (Komeng)

                               

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)