Nasional

DR. Yuspan Zalukhu, SH, MH: Bersama Kita Sukseskan Sail Nias 2019

Warta Andalas | Kamis, 12 September 2019 - 08:59:52 WIB | dibaca: 10148 pembaca

WARTA ANDALAS, JAKARTA - DR. YUSPAN ZALUKHU, S.H., M.H, sangat senang dan bangga sebagai Putra Kepulauan Nias, hal tersebut ia sampaikan saat ditemui dikantornya dijalan MT. Haryono Tebet Jakarta Selatan oleh salah satu media yang tergabung dalam IMO-Indonesia, rabu 11/09/2019.

Yuspan Zalukhu juga mengatakan bahwa mendengar Even akbar Sail Nias 2019 yang akan menggelar kolaborasi berbagai kegiatan khas budaya Kepulauan Nias, khas Nusantara bahkan khas olah raga tingkat dunia berupa perlombaan Surfing dan lainnya yang diikuti ratusan peselancar dunia dari puluhan Negara, " Sungguh sangat membanggakan bagi saya" ujar Yuspan Zalukhu Dosen Universitas Bhayangkara Jakarta Raya tersebut.

Saya mendengar dari berbagai pemberitaan Even sail Nias 2019 antara lain menyelenggerakan Wind surving & sailing, free diving competition, Festival Lompat Batu ciri khas budaya Kepulauan Nias, Parade Kapal Nelayan Tradisional, Kuliner, dan banyak lagi, sehingga dengan sejumlah rangkaian kegiatan menarik seperti itu masyarakat dunia yang gemar wisata dan hobby perlombaan pasti perhatiannya akan tertuju pada Kepulauan Nias dan bahkan saya dengar sudah sangat banyak yang tiba di Kepulauan Nias.

Yuspan Zalukhu juga optimis acara tersebut lancar dan sukses karena perencanaannya sangat maksimal. Ketua Panitia nya pun Putera Daerah terbaik bapak Prof. Yasonna Laoly Menkumham R.I dan pada Tgl 14 September 2019 puncak acaranya dibuka langsung oleh pak Joko Widodo Presiden R.I.

ketika ditanya oleh media yang tergabung di IMO-Indonesia apa harapan bapak dengan Even Sail Nias tersebut, Yuspan Zalukhu yang juga selaku Dewan Pembina Ikatan Media Online Indonesia mengatakan berharap acaranya lancar dan sukses sehigga dapat mendongkrak kunjungan wisata ke kepulauan Nias kedepan agar kiranya masyarakat dapat menikmati perputaran ekonomi yang semakin membaik.

Karenanya pasca Even Sail Nias harus dilanjutkan dengan pembenahan-pembenahan dan kreatifitas masyarakat terutama Pemerintah Daerah 4 Kabupaten dan 1 Kotamadya di kepulauan Nias harus synergic jangan parsial tapi satukan tekad dan gerakan membangun Kepulauan Nias yang lebih baik sehingga pada saatnya layak dan mampu menjadi Propinsi Kepulauan Nias.

Sebagai Asesor penyidik di Polda Metro Jaya Yuspan Zalukhu juga mengatakan bahwa tau betul bahwa kenyamanan dan keamanan di Kepulauan Nias masih kurang memadai terlebih terkait harapan Wisatawan bahwa ingin bersenang-senang tanpa gangguan apapun yang berupa etik apalagi klasifikasi kejahatan.

Saya minta kesadaran masyarakat menciptakan nuansa yang nyaman, aman dan harmonis. Secara khusus instansi stakeholders agar sungguh-sungguh mempeloporinya. Hal ini sangat signifikan dampaknya pada minat kunjungan Wisatawan dan juga pada keseharian masyarakat itu sendiri, pungkas Yuspan Zalukhu. @yfi





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)