Lintas Provinsi

DPW HPI Provinsi Riau Bertekad Tingkatkan Kompetensi dan Kesejahteraan Para Pewarta

Warta Andalas | Rabu, 28 Agustus 2019 - 06:58:32 WIB | dibaca: 100 pembaca

WARTA ANDALAS, PEKANBARU - Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) merupakan rumah besar bagi para pewarta di Indonesia yang telah dideklarasikan pada tanggal 2 Juli 2018 di Bali.

HPI Hadir untuk dapat menyiapkan pewarta dalam persaingan global kedepan pasca Indonesia menjadi bagian dari Masyarakat Ekonomi Asia (MEA-red).

Johan Elvianus Hondro, penerima mandat pembentukan DPW HPI Riau menjelaskan telah membentuk kepengurusan dan dalam waktu dekat akan ada deklarasi dan pelantikan guna menjalankan arahan kerja sesuai AD/ART HPI Pusat.

Adapun Misi dan Visi Himpunan Pewarta Indonesia sebagai berikut : MISI, Menjadi Perhimpunan yang mengayomi Pewarta lintas media dan menjadikannya sebagai pusat informasi serta komunikasi insan pers.

VISI, Menjadi rumah besar bagi masyarakat Pers Nasional. Menjadi perhimpunan yang dapat mengedukasi dan meningkatkan kompetensi anggota. Menjadi perhimpunan yang mampu melakukan pembelaan terhadap anggota sebagaimana UU dan Regulasi Pers. Menjadi perhimpunan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Pers Tanah Air dan bangsa Indonesia.

“Betapa pentingnya peningkatan kompetensi bagi para pewarta demi menjaga marwah dan citra Pers Indonesia khususnya di Provinsi Riau sesuai arahan Dewan Pers melalui Uji Kompetensi Wartawan” tegasnya.

“Pentingnya peningkatan kompetensi dalam menjawab tantangan global kedepan menjadi konsen dari HPI yang di gawangi oleh empat ketua bidang ; Pewarta TV, Pewarta Radio, Pewarta Cetak dan Pewarta Online. Tidak hanya itu, Himpunan Pewarta Indonesia juga akan memberikan perhatian terhadap para pewarta yang menjadi anggota HPI untuk mendapat perlindungan hukum dalam menjalankan tugas kesehariannya sebagai pewarta” ungkapnya.

DPW HPI Riau mengajak insan pers untuk bergabung di HPI Riau, baik itu pewarta TV, pewarta Radio, Pewarta Cetak, maupun Pewarta Online untuk bersama menjaga amanah UU Pokok Pers dan menegakkan kembali Insan Pers yang bermartabat, dengan meningkatkan profesional kerja melalui pendidikan jurnalistik sebagai standarisasi pekerja pers, mengembalikan fungsi pewarta atau wartawan sebagai kontrol sosial dalam perjalanan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, dan meraih kesejahteraan ekonomi dengan mendirikan koperasi pewarta dan program kreatif lainnya tanpa merusak marwah independensi pewarta Indonesia.

“Tak hanya itu HPI juga membuka perlindungan hukum ‘gratis‘ bagi wartawan atau pewarta yang tergabung pada DPW HPI Riau, yang tak lama lagi akan di deklarasikan” ungkap Johan kepada Pewarta senin, 26/08/2019 di Riau.

“Silahkan bergabung dan berjuang bersama untuk meningkatkan profesionalitas kerja, menjadi wartawan / pewarta yang berkompeten, meraih kesejahteraan serta memiliki perlindungan hukum saat menunaikan tugas selama menjadi insan pers yang merupakan profesi mulia, dengan menjadi Anggota DPW HPI di Propinsi Riau, jika ingin bergabung silahkan hubungi sekretariat DPW HPI Jalan Hangtuah Ujung No.69, Pekanbaru – Riau atau melalui telp/WA 0822-8317-2899.”tutupnya. (rel)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)