Sawahlunto

DPRD Sawahlunto Tetapkan Deri Asta – Zohirin Sayuti, Sebagai Paslon Kada Terpilih

Warta Andalas | Rabu, 01 Agustus 2018 - 19:56:02 WIB | dibaca: 259 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Pasca ditetapkannya oleh KPU Sawahlunto pada 26 Juli kemarin sebagai Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih periode 2018 – 2023 mengalahkan dua Paslon rival lainnya yaitu Fuazi Hasaan - Dasrial Ery yang diusung PDI Perjuangan dan partai Demokrat serta Ali Yusuf - Ismed dari Golkar, PKS, Gerindra dan PKPI, hari ini Pasangan Deri Asta - Zohirin Sayuti kembali ditetapkan sebagai pemenang Pilkada pada 27 Juni yang lalu, oleh DPRD setempat.

Dalam Pemungutan suara 27 Juni lalu, Paslon Deri Asta – Zohirin meraup suara sebanyak 16.319 suara, atau mengungguli suara dua paslon lainnya, dengan prosentase sebesar 47,08%.

Penetapan itu dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Istimewa penetapan Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto terpilih, Rabu (1/8) di aula DPRD Sawahlunto, menindaklanjuti surat keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto yang dilaksanakan pada 26 Juli 2018 lalu.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Pj. Walikota Sawahlunto Abdul Gafar, Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Rovanly Abdams, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kota Sawahlunto, unsure Muspida,  sejumlah tokoh masyarakat dan para pengurus partai.

Usai melaksanakan sidang itu, Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Adi Ikhtibar mengatakan bahwa hari ini DPRD akan menyurati Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Sumatera Barat (Sumbar).

"Jadi surat penetapan tersebut diserahkan hari ini juga, ditunggu oleh Pemrpov dan Insya Allah 20 September 2018 pelantikan akan dilaksanakan," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Deri Asta berharap dukungan dari seluruh stake holder dalam melaksanakan visi dan misinya, sesuai dengan apa yang ia sampaikan selama melakukan kampanye, sehingga semuanya dapat terlaksana dengan baik.

"Kompetisi telah selesai, dan mari kita lupakan perbedaan-perbedaan yang ada selama berlangsungnya Pilkada. “Biduak lalu kiambang batauik”, kita fokuskan untuk membangun Sawahlunto yang lebih baik, secara bersama-sama," pintanya. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)