Sawahlunto

DPRD Sawahlunto Berjanji Tuntaskan Polemik Mutasi

Warta Andalas | Senin, 30 Desember 2013 - 20:51:59 WIB | dibaca: 2675 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Menyikapi berbagai keluhan dan laporan terkait kontroversi pasca mutasi besar-besaran yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Sawahlunto beberapa waktu lalu, hari ini, Senin (29/12) DPRD melalui Komisi A memanggil Kepala Kantor Kepegawaian Daerah serta Inspektorat.

Namun amat disayangkan, saat warta-andalas hendak meliput rapat yang digelar di DPRD tersebut, rapat dilaksanakan secara tertutup.

Setelah menunggu hingga beberapa lama, tampak keluar dari ruang rapat, mantan Kepala Kantor Kepegawaian Daerah Andi Rastika yang kini menjadi Kepala Bappeda, Kepala Inspektorat Yusmanidar, Ketua DPRD Hasjhonny Sy, SE, MM, Wakil Ketua DPRD Adrizal, SE, Ketua Komisi A, H. Afdal, beserta sejumlah anggotanya seperti Yunimar, Dasril Munir, Darison, Dasrial Ery, Sekwan DPRD Rovanly Abdams, Kabag Umum Yustia, serta Kasubag Persidangan Maidirson.

Ketua DPRD Hasjhonny, yang ditemui beberapa saat usai melakukan rapat tertutup itu tak banyak berkomentar. Ia hanya mengatakan bahwa pihaknya sangat peduli dengan hal itu dan berjanji akan menuntaskan permasalahan tersebut.

“Kami akan mempelajari lebih detail terkait aturan dan undang-undang yang berlaku, seperti PP nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai, PP nomor 100 tahun 2000 tentang Pengangkatan PNS dan Pejabat Struktural, serta aturan atau Undang-Undang lainnya yang berkaitan dengan hal ini,”ujarnya.

Sementara itu, dari berbagai sumber yang enggan disebutkan namnya mengatakan bahwa mutasi yang dilakukan Walikota Sawahlunto terindikasi melanggar aturan.

Pasalnya, dari sebanyak 26 pegawai yang di non jobkan, mereka belum pernah menerima teguran baik secara lisan maupun tulisan, ataupun sanksi lainnya. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)