Solok

DPRD Kota Solok Bantah Usir Wartawan Saat Sidang

Warta Andalas | Senin, 16 Desember 2013 - 20:01:29 WIB | dibaca: 879 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Terkait diusirnya dua wartawan mingguan, Rabu (11/12) lalu, disanggah oleh ketua komisi B DPRD kota Solok H, Daswippetra Dt, Manjinjiang Alam SE. Pria yang akrab disapa H, Ane ini mengungkapkan, tidak ada komisi B mengusir wartawan, dan itu mustahil dilakukan karena hubungan DPRD kota Solok sudah terjalin dengan baik.

Pada saat itu, kata H, Ane, komisi B sedang membahas anggaran dinas pendidikan, dan pembahasan saat itu masih dini dan masih mentah, sehingga dikawatirkan kedua wartawan tersebut salah tafsir dalam menerima persoalan yang sedang dibahas.

Hasil pembahasan yang masih mentah tersebut akan tayang pada media bersangkutan sementara itu bukan hasil sebenarnya. Contah, dinas pendidikan mengajukan dana 500 juta untuk sebuah sekolah sebelum dilakukan kajian tehknis.

Setelah dilakukan kajian tekhnis ternyata dibutuhkan anggaran hanya 100 juta. Sementara media tidak mengikuti dari awal. Akibatnya, akan timbul kesan negatif dan tuduhan macam-macam pada lembaga DPRD.

"Inilah yang kita tidak inginkan. Jika media butuh informasi item yang dibahas komisi B, saya akan berikan secara detail, tidak akan ditutupi. Dan kami harap, wartawan tidak salah paham atas kejadian ini,"pungkasnya. (Zul)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)