Bireuen

DPP PWA Adakan Kongres IV Di Lhokseumawe

Warta Andalas | Senin, 17 Desember 2018 - 13:30:07 WIB | dibaca: 317 pembaca

WARTA ANDALAS, BIREUEN - Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Aceh ( DPP PWA) akan menggelar Kongres IV di Kota Lhokseumawe, Kamis 20 Desember 2018 yang diikuti 67 wartawan perwakilan dari DPP PWA dan DPW PWA di Aceh.

Kongres IV DPP PWA sudah di ambang pintu. Siapakah kelak Ketua Umum DPP PWA Periode 2018 – 2021 untuk  melanjutkan tongkat estafet Maimun Asnawi, yang telah memimpin organisasi wartawan Aceh.

Menurut Ketua DPW PWA Kabupaten Bireuen, Drs H Suherman Amin Kongres PWA akan dilangsungkan di Lhokseumawe, pada 20-22 Desember 2018 mendatang. Pun demikian menjelang     pelaksanaan kongres, sudah muncul sejumlah nama calon ketua umum baru untuk menggantikan Maimun Asnawi yang sudah menghabisi masa kepeminpinannya pada 2018.

Adapun sejumlah nama yang hangat dibicarakan adalah Armiadi (wartawan Harian Rakyat Aceh), Rahmad YD (LKBN Antara), Erwin J (Radio KBR68H) dan Maimun Asnawi Wartawan Harian Waspada ( Petahana). Semua nama tersebut merupakan sosok wartawan yang berkompetensi.

Menurut Sekretaris DPW PWA Bireuen, Muhammad Husen,S.Pd,MH didampingi Ketua DPW PWA Bireuen, Drs H Suherman Amin seusai penjelasan Ketua Panitia Rahmad YD wartawan LKBN Antara yang juga didampingi Sekretarisnya Erwin J Wartawan KBR Jakarta menyebutkan, pelaksanaan kongres sehubungan telah berakhirnya masa kepengurusan Dewan Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Aceh (DPP PWA) periode 2018-2021.

Terkait dengan hal tersebut, pelaksanaan Kongres ke- IV DPP PWA intinya adalah untuk pemilihan kepengurusan periode 2018-2021 dan progam kerja.Disebutkan, Kongres akan diikuti 67 wartawan anggota PWA se-Aceh yangdirencanakan berlangsung di Kota Lhokseumawe pada 20 Desember2018.

Dijelaskan, Kongres IV yang dilaksanakan di Lhokseumawe dan diikuti seluruh anggota PWA di Aceh selain jajaran DPP PWA di Kota Lhokseumawe, juga akan diikuti perwakilan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PWA Aceh Tenggara, Kota Banda Aceh, Gayo Lues, Bireuen, Kota Langsa, dan Aceh Timur.

Sementara penjelasan Erwin J pihaknya sudah mempersiapkan berbagai kebutuhan agar kongres DPP PWA berlangsung sukses sebagaimana yang diharapkan, baik acara pembukaan kongres, pemilihan ketua umum yang baru hingga pelantikan pengurus baru masa jabatan 2015-2018 nantinya.

Erwin J membenarkan, menjelang pelaksanaan kongres mulai muncul sejumlah nama calon ketua umum DPP PWA periode 2015-2018 tersebut. Dan itu wahar-wajar saja semua mereka mempunyai hak untuk maju sebagai pimpinan DPP PWA.

”Namun terkait nama calon tidak tertutup kemungkinan akan muncul nama lainnya yang akan maju sebagai kandidat. Intinya, siapapun yang terpilih dalam kongres diharapkan mampu mengembangkan DPP PWA ke arah lebih baik,” Pungkasnya. (SA)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)