Agam

DPP KB PP dan PA, Gelar Rapat Ranperda

Warta Andalas | Minggu, 11 Maret 2018 - 10:01:58 WIB | dibaca: 103 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, (DPP KB PP dan PA) Kabupaten Agam gelar Rapat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, kegiatan tersebut dilaksanakan  di Aula utama gedung Kantor Bupati Agam. (07/03)

Peraturan Daerah (Perda) tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tersebut bertujuan untuk mengatur dan memberikan perlindungan terhadap masyarakat, terutama perempuan dan anak-anak.

Yeni Nel Ikhwan, Kasubbid FPPHD Kanwil Kemenhumham mengatakan,  dalam Perda tersebut juga akan diatur mengenai sanksi dan wewenang pemerintah dan aparat hukum untuk penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, sehingga menimbulkan efek jera bagi para pelaku kekerasan. "Banyaknya kasus kekerasan yang menimpa kaum perempuan dan anak di Kabupaten Agam menjadi perhatian khusus kita  semua. Kita berharap dengan dirancangnya aturan hukum ini bisa menjawab keresahan masyarakat,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu  Kabid Yanrehsos DPP KB PP dan PA, Muhammad Oswil menjelaskan, persoalan yang dihadapi oleh perempuan dan anak tidak dapat diselesaikan sendirian oleh DPP KB PP dan PA, karena itu  sangat dibutuhkan keterlibatan seluruh komponen masyarakat, termasuk profesi dan mitra usaha. “Dengan kerja sama,  maka akan memberikan kekuatan yang luar biasa dalam mewujudkan perempuan dan anak yang sejahtera,” harapnya. (khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)