Dharmasraya

DPD NasDem Dharmasraya Beri Bantuan Beasiswa di SMKN 1

Warta Andalas | Jumat, 02 Februari 2018 - 06:14:14 WIB | dibaca: 298 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Untuk memberikan motivasi dan semangat kepada pelajar kepada Siswa SMK 1 Negeri Kecamatan Timpeh kabupaten Dharmasraya,Pada hari ini kamis siang (01/02),Wakil ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Ampera Datuk Labuan Basa memberikan bantuan Beasiswa Progam Nasional bagi pelajar yang selama ini tidak mendapat bantuan KIP dan lainya.

Acara ini juga dihadiri oleh ketua DPD Nasdem kabupaten Dharmasraya, Hengki Purnanda dan juga para walimurid yang mendapat bantuan Beasiswa tersebut.

Pada kesempatan itu, Wakil ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Ampera Datuk Labuan Basa dalam pidatonya sebelum memberikan bantuan beasiswa kepada pelajar di aula pertemuan SMK 1 Negeri Timpeh mengatakan, “kami melakukan ini dalam kepedulian di dunia pendidikan,  kususnya di kabupaten Dharmasraya ini,” ujarnya.

Dengan adanya progam nasional tentang pedidikan dan memberikan bantuan ini, ia mengharapkan kepada siswa yang menerima beasiswa  agar dapat mempergunakan bantuan untuk keperluan sekolah.

“Gunakan bantuan ini untuk memberikan motifasi dan semangat menuju cita cita masa depan,” ucap  Wakil Ketua  DPRD Kabupaten Dharmasraya.

Sementara itu, di tempat yang sama ketua DPD Nasdem kabupaten Dharmasraya Hengki Purnanda mengatakan bahwa program ini merupakan bantuan nasional bagi pelajar yang belum mendapatkan bantuan pelajar seperti KIP dan bentuk yang lain lainya.

Menurutnya, untuk kabupaten Dharmasraya dana yang di kucurkan lebih kurang Rp.2 Milyar yang dibagikan untuk pelajar SD, SMP SMU dan SMK.

Progaram ini terlaksana dari 2017 dan dapat dibagikan secara bergantian  hingga hari ini.

“Dan Untuk tahun 2018 ini, kita akan medata lagi bagi pelajar yang belum mendapatkan dana tersebut untuk menunjang bantuan sekolah masa depan. Pada tahun ini juga ada program yang bernama Bidik Misi di tujukan untuk mahsiswa yang kurang mampu,” sebutnya. (tim)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)