Sijunjung

DPC PPP Sijunjung Siap Tampung Aspirasi Masyarakat Untuk Paslon Pilkada 2021

Warta Andalas | Rabu, 20 Februari 2019 - 22:44:42 WIB | dibaca: 116 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Meski Pemilihan Umum Presiden dan Pemilihan Legislatif   (Pilpres dan Pileg) tersisa 56 hari lagi dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) terpaut dua tahun lagi, namun suhu politik di Kabupaten Sujunjung kian memanas.

Apa lagi setelah adanya sikap dari Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Sijunjung, Ashelfine, SH, MH alias Pepen dan Sarikal anggota DPRD Sijunjung untuk maju secara bersama di Pilkada 2021.

Kini Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangun (PPP) Kabupaten Sijunjung, Alfian Kasir, pun menyatakan siap menampung aspirasi masyarakat untuk mencari kader terbaik sebagai pasangan calon kepala daerah (Paslon Kada)  di Pilkada 2021.

"Kami siap tampung semua aspirasi masyarakat siapa yang bakal menjadi putra terbaik untuk maju di Pilkada 2021. Nah, untuk itu mari kita sukseskan Pemilu 2019 pada 17 April 2019 yang hanya tersisa sekitar 56 hari lagi," ujar Alfian Kasir  yang juga Caleg PPP Dapil II (Koto VII-Sumpurkudus) itu.

Menurut Alfian Kasir, untuk kandidat di partai berlambang 'Kabah' yang lahir pada 5 Januari 1973 itu, tidak serta merta harus dari kader PPP. "Siapa saja putra terbaik Sijunjung, ayo secara bersama kita bangun Sijunjung dengan maju bersama di Pilkada 2019,"tambah putra asli Silantai Sumpurkudus yang sudah dua periode menjadi anggota DPRD Sijunjung itu.

Tak bisa dipungkiri, sejak sepekan terakhir ini suhu politik di Ranah Lansek Manih itu memanas. Apa lagi setelah adanya diantara tokoh politik pun sudah mulai menyatakan sikap untuk maju pada Pilkada 2021 mendatang.

"Penentuan pada 17 April 2019 mendatang, saya siap untuk maju sebagai calon Bupati maupun Wakil Bupati Sijunjung pada 2021 mendatang," ucap Sarikal anggota DPRD Sijunjung.

Bahkan Sarikal yang juga mantan Walinagari Muaro Takuang dan juga pengusaha sukses itu, menyatakan siap berpasangan bersama Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Sijunjung, Ashelfine, SH, MH alias Pepen.

"Kalau bersama pak Pepen biar saya menjadi wakil. Tapi kalau tidak bersama pak Pepen saya siap maju untuk menjadi nomor satu, yakni sebagai calon bupati. Kalau kami di Kamangbaru In Sha Alloh militan, bagi kami hanya satu calon yang akan maju baik sebagai nomor satu maupun nomor dua," papar Sarikal dihadapan Ashelfine, SH, MH alias Pepen.

Menanggapi hal itu, ketua partai besutan Amin Rais tersebut pun tak menapiknya. "In sha Alloh kita siap untuk maju kembali pada Pilkada 2021 mendatang. Kita juga siap berpasangan dengan Udo jika itu nanti memungkinkan dan ada kesepakatan,"ucap putra asli Pematangpanjang Sijunjung yang berdomisili di Pekanbaru itu.

Bukan itu saja, Ketua DPC Partai Perindo Kabupaten Sijunjung, Sasmi Ultriadi juga menyatakan sikap yang sama. Menurut Ketua KONI Sijunjung itu, ia siap untuk menuju Pilkada 2021.

"Pileg 2019 adalah cikal bakal menuju pesta demokrasi pada Pilkada Sijunjung 2019. Yang penting ayo kita sukseskan Pemilu 17 April 2019 yang hanya tinggal menghitung hari," tambah pengusaha muda dari Kecamatan IV Nagari itu. (sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)