Sijunjung

Diwarnai Insiden Kecelakaan, Pembalap Indonesia Terdepan Finish TdS Etape I

Warta Andalas | Minggu, 04 November 2018 - 16:28:47 WIB | dibaca: 373 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG --- Walau sempat terjadi insiden kecelakaan yang diduga akibat jalan buruk pada rute yang dilalui para pembalap Tour de Singkarak (TdS) dari 13 negara itu, namun Jamaludin pembalap asal Indonesia mampu memasuki garis finish terdepan pada etape I Bukittinggi – Sijunjung, Minggu (4/11/2018).

Pembalap dari PGN Indonesia dengan nomor punggung 144 ini berhasil masuk finish di urutan pertama Etape I yang star dari Kota Bikittingi dan finish di depan Gedung Pancasila, Muaro Sijunjung.

Sedangkan pada posisi kedua, diraih Abdul Halil Muhammad Izam Hilmi,  pembalap dari Malaysia, disusul pembalap Park Sang Hong dari LX Korea.

Menurut sumber media ini, posisi pertama yang diraih Jamaludin dari Indonesia ini merupakan kerbahasilan pertama dalam keikutsertaan Indonesia di ajang Tour de Singkarak, yang telah digulirkan sejak sepuluh tahun lalu.

Berikut hasil lengkap di etape I:

Best Indonesian Rider: Jamaluddin Novaldianto.

Penyerahan jersey:

Red and white jersey (Pebalap Indonesia terbaik): Jamaluddin Novaldianto

Polkadot jersey (Raja Tanjakan): Resfani Gerkolay (91)

Green jersey (Raja Sprint): Jamaluddin Novaldianto

Yellow jersey (Best Individual): Jamaluddin Novaldianto.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, Wabup Arrival Boy, Ketua DPRD Yusdarti, Dandim, Kejari dan juga dihadiri Sekdakab Zefnihan dan para pimpinan OPD.

Insiden Kecelakaan

Memasuki garis finish, sejumlah pembalap dari luar negeri mengalami insiden kecelakaan dan harus tdilarikan ke IGD RSUD Sijunjung akibat mengalami luka di berbagai bagian tubuh.

Sebelum dilarikan ke RSUD, pembalap itu sempat dirawat tim medis. Namun hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti jumlah pembalap yang mengalami cidera akibat insiden itu.

Bukan itu saja, sepeda para pembalap itu juga ada yang mengalami rusak parah. (sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)