Agam

Dispertan Agam Turunkan Tim Regitrasi Kandang Sapi Potong

Warta Andalas | Kamis, 12 Juli 2018 - 10:10:06 WIB | dibaca: 127 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Sumatera Barat, turunkan tim untuk meregistrasi 58 unit kandang sapi potong milik peternak di seluruh wilayah kabupaten Agam.

Pelaksana tugas Dinas Pertanian Agam, Arief Restu didampingi Kepala Seksi Pengolahan Hasil Peternakan, Ronald Depson, menjelaskan, yang beranggota 4 orang tersebut, mendatangi ke 58 unit kandang yang tersebar di 16 kecamatan tersebut.

“Registrasi ini untuk memastikan apakah kandang tersebut masih melakukan aktivitas menggunakan perangkat Global Positioning System (GPS),” ujarnya.

Registrasi itu dimulai di Kecamatan Tanjungraya Selasa, (3/6), Kecamatan Lubukbasung pada Kamis, (4/7) dan kecamatan lainnya.

Ke 58 unit kandang sapi potong ini milik perorangan dan kelompok dengan jumlah sapi diatas 10 ekor.

“Kandang yang diregistrasi itu berdasarkan usulan kita ke Dinas Peternakan Sumbar awal 2018 lalu,” ujarya.

Registrasi kandang ternak ini dalam rangka menyongsong aplikasi I-ternak dari Pemprov Sumbar yang dicanangkan pada awal 2016.

Selain itu, tim juga akan mempromosikan kandang ternak ke investor, sehingga mereka akan lebih mudah untuk melakukan investasi dana mereka dan atau bekerjasama dengan pengelola kandang ternak.

“Aplikasi ini memudahkan mereka untuk melihat kondisi kandang dalam menginvestasikan dana mereka untuk menambah sapi potong, termasuk mendorong pengembangan potensi ternak yang tersebar si seluruh wilayah kabupaten Agam, ” jelas Arief Restu lagi.(khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)