Dharmasraya

Disparbudpora Dharmasraya Gelar Kursus Lanjutan Pembina Pramuka

Warta Andalas | Sabtu, 20 Juli 2019 - 23:45:36 WIB | dibaca: 10262 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Sebanyak 30 orang pembina pramuka se Kabupaten Dharmasraya selama sepekan mendapat pembekalan melalui kursus pembina mahir lanjutan (KML) yang digelar oleh Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Parbudpora) Kabupaten Dharmasraya. Pelatihan yang dilaksanakan mulai 19 sampai 24 Juli 2019 itu dipusatkan di Gelanggang Olahraga dan dibuka oleh Wakil Ketua Kwarcab 18 Marius, S.Pd, MM.

Kepala Dinas Parbudpora Kabupaten Dharmasraya, Sutan Hendri, S.Ikom menjelaskan, kursus sepekan bagi para pelatih pramuka itu dimaksudkan untuk memberikan bekal lanjutan bagi para pelatih pramuka. Ke depan, pelatih pramuka harus bersertifikat. Sertifikat akan diberikan setelah yang bersangkutan mengikuti kursus pembina sebagaimana yang dilakukan.

Menurut Sutan Hendri, peserta pelatihan adalah para pembina pramuka yang sudah mendapatkan sertifikat pembina pramuka tingkat dasar. Mereka diharapkan akan melaksanakan pembinaan terhadap penggalang di seluruh Gudep dalam lingkungan Kwarcab 18 Kabupaten Dharmasraya. "Mudah mudahan dengan pelatihan ini pembinaan Pramuka akan semakin bergairah," imbuh rajo Siguntur bergelar Tuanku Bagindo Ratu ini.

Pelatihan bagi pembina pramuka tingkat lanjut itu sepenuhnya dibiayai oleh Disparbudpora Oabupaten Dharmasraya melalui APBD tahun 2019. Para pelatih didatangkan dari Kwarda 03 Sumatera Barat dan sebagian lagi dari Pusdiklat Pramuka. (bw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)