Sijunjung

Disnaker Failitasi 12 TKW Profesional Asal Sijunjung Bekerja di Philips Batam

Warta Andalas | Rabu, 14 Maret 2018 - 22:50:22 WIB | dibaca: 148 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Sebanyak 12 tenaga kerja wanita ( TKW) profesional asal Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, secara resmi diberangkatkan ke Kota Batam. Ke-12 TKW itu ditempatkan bekerja di perusahaan PT Philip Kota Batam.

Dihadapan orangtua ke-12 TKW Profesional itu, Rabu (14/3/2018) di kantor Dinas Tenaga Kerja Sijunjung, Kepala Dinas Riky Mainaldi Neri, S.STP,MSi, secara resmi melepas keberangkatan ke-12 TKW asal Sujunjung.

Dikatakan Riky, rekrutmen TKW untuk Sijunjung hanya 11 orang yang lolos seleksi dan satu TKW lagi asal Sawahlunto hasil rekrutmen dari Propinsi Sumbar.

"Hari ini (Rabu,14/3/2018-red) secara resmi kita lepas dihadapan orangtua mereka menuju Kota Batam dan bekerja di PT Philips,"ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Sijunjung, Riky Mainaldi Neri, S.STP,MSi.

Kadis Nakers Sijunjung minta pada TKW agar bekerja secara profesional. "Kami berharap para TKW di Batam benar-benar bekerja. Ingat kampung dan orangtua dan ini untuk yang pertama sekali TKW asal Sijunjung bekerja di Batam," kata Kadis.

Keberangkatan TKW Profesional itu seluruh biaya ditanggung perusahaaan PT.Philips. TKW itu bekerja di Philips melalui PT. Danka Hureco.  "Nah, untuk itu kami minta pada TKW untuk menjaga nama Sijunjung dan jangan lupa  jaga kesehatan dan rajin sholat," pinta Riky.

Selama bekerja di Batam, penginapan TKW itu ditanggung perusahaan. Ke-12 TKW itu terdiri dari;  Anisa Afrianita asal  Koto Panjang, Dola Adelia (Tanjung Bonai Aur), Nila Sari (Tanjunglolo), Silsi Dwi Wahyuni (Batu Gadang), Kemila Novelia (Batu Gadang), Afni Yenti (Batu Gadang), Miftahul Janah (Pematang Panjang), Khairunnisa (Pematang Panjang), Lara Alforia (Lubuktarok), Hikmatun Nazilla (Pematang Panjang), Leoni Hardianti (Sijunjung) dan Indah Permatasary (Sawahlunto).

Para TKW asal Sijunjung itu direncanakan bekerja di PT Philips dengan lama kontrak 2 tahun. "Jika keeja kita bagus siap tahu nantinya terus diperpanjang," tambah Kadis Nakers Sijunjung yang juga dilanjutkan foto bersama. (sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)