Sijunjung

Disdikbud Sijunjung Gelar Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu

Warta Andalas | Kamis, 07 Februari 2019 - 19:28:10 WIB | dibaca: 631 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, AP.MSi, membuka sekaligus melepas secara resmi lomba gerak jalan tepat waktu tingkat SLTP dan SLTA se-Kabupaten Sijunjung.

Acara yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung tersebut adalah dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke - 70, yang dilaksanakan di depan dinas tersebut, Kamis (7/2/2019).

Dalam sambutannya Sekdakab, Zefnihan tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Panitia pelaksana, juri dan peserta lomba yang hadir pada kegiatan tersebut.

"Atas nama Pemerintah Daerah saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, juri dan peserta lomba yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan memeriahkan hari jadi Kabupaten Sijunjung ke-70 tahun 2019 ini," ucapnya.

Seperti diketahui, Gerak jalan tepat waktu ini tidak hanya  untuk memeriahkan hari jadi semata, tetapi juga untuk memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan antar sekolah serta untuk mengukur kemampuan dan kekompakan siswa dalam baris berbaris sesuai dengan waktu yang di tentukan, ujarnya.

Kegiatan ini juga untuk memotifasi dan mengoptimalkan pengembangan potensi siswa dalam bentuk disiplin disetiap sekolah dan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan pendidikan karakter terhadap siswa dalam bentuk lomba gerak jalan tepat waktu, lanjutnya.

" Untuk itu, ikutilah kegiatan ini dengan baik, bagi sekolah yang juara jangan sampai membanggakan diri, jadikan ini motivasi untuk lebih baik kedepannya. Kepada yang belum juara, jadikan ini sebagai pemacu semangat, semoga di lomba tahun berikutnya kita yang jadi juara,"pesan Sekda Zefnihan.

Kepala Disdikbud, Ramler, SH.MM dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan lomba gerak jalan tepat waktu ini diadakan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sijunjung ke 70 tahun 2019.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan yang didalamnya termasuk kerjasama, kekompakan dan disiplin tepat waktu,yang semuanya itu mencakup dalam bentuk kegiatan kesiswaan," ucapnya.

Dijelaskannya bahwa Lomba gerak jalan ini diikuti oleh 1.200 peserta dari 45 SLTP dan 15 SLTA, masing masing sekolah mengutus 2 regu yaitu putra dan putri, tiap regu nya berjumlah 10 orang siswa.

Rute gerak jalan ini adalah, Star didepan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan - Pulau Berambai - simpang SMAN 1 Sijunjung - depan Polres dan Finis depan Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, dengan menempuh jarak 3,8 Km dan Waktu tempuh 38 menit.

"Panitia telah menyediakan uang pembinaan dengan jumlah Rp10.500.000, bagi Juara I sampai dengan Harapan III dan ditambah dengan piala serta sertifikat untuk masing masing sekolah peserta nantinya," sambung Ramler. (ak/sr)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)