Batusangkar

Dipimpin Kapolres, Penangkapan 3 Pengedar Sabu di Tanah Datar Diwarnai Aksi Kejar-kejaran

Warta Andalas | Jumat, 17 Februari 2017 - 20:54:57 WIB | dibaca: 810 pembaca

WARTA ANDALAS, TANAH DATAR -  Polres Tanah Datar berhasil membekuk 3 pelaku penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu, Jumat (17/02). Penangkapan tersebut dipimpin langsung Kapolres AKBP. Irfa Asrul Hanafi, SIK bersama team Satnarkoba Polres dan Kanit Reskrim Rambatan, Tanah Datar, Sumatera Barat.

Semula penangkapan tiga tersangka Y (25), B (30) dan T (30) dimulai sekira pukul 19.00 Wib di Jorong Kinawai Nagari Balimbiang, kecamatan Rambatan. Awalnya tersangka Y di bekuk team, dan dari tangannya di dapatkan 1 paket kecil Sabu-Sabu seharga Rp.100.000,-. Tak puas dengan penangkapan Y, kemudian Kapolres bersama team melakukan pengembangan, di ketahui "Barang Haram" tersebut dibeli Y kepada B.

"Penggerebekan terhadap B di rumahnya, Padang Luar Jorong Siturah Nagari III Koto, Rambatan. Tersangka Y dengan kondisi tangan terborgol sempat kabur dari Mobil petugas yang mengangkutnya, dan terjadilah kejar-kejaran dengan petugas malam itu, dan akhirnya Y dapat di amankan kembali.

"Dari tangan B, di dapat Barang Bukti berupa 3 (tiga) paket Kecil Sabu dibungkus plasyik bening, 3 (tiga) Paket Ganja dibungkus plastik bening, 1 (satu) Linting sisa pakai ganja yang sudah dicampur dengan tembakau, 1 (satu) buah bong, 1(satu) unit timbangan elektrik, 14 (empat belas) lembar plastik bening, 2 (dua) buah kaca pirek, dan 1 (satu) buah Kertas tembakau merek Mars Brand, " terang AKBP Irfa Asrul.

Kapolres mengatakan dari ungkapan  B maka muncul nama T yang di ketahui keberadaannya di Nagari Bukik Kandang Kabupaten Solok.

Gerak cepat team malam itu akhirnya menciduk T di kediamannya, tidak tanggung tanggung dari tangan T di dapatkan 14 Paket sabu seharga Rp.4.900.000,- / 1 paket seharga Rp.350.000,-, 1 (satu) Unit timbangan Elektrik, 1 (satu) buah spidol yang didalamnya terdapat pirek, lidi dan pipet. dan sejumlah pelastik bening ukuran kecil.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan Pelaku dan barang bukti saat ini telah di amankan di Mapolres Tanah Datar untuk penyidikan lebih lanjut, (rizaldi akbar)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)