Purbalingga

Dinsosnakertrans Purbalingga Bantu Korban Bencana Angin Ribut

Warta Andalas | Kamis, 16 Januari 2014 - 12:01:53 WIB | dibaca: 1371 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Dinsosnakertrans Kabupaten Purbalingga menyerahkan sejumlah paket bantuan kepada Surip Susmiyanto, korban parah bencana angin ribut. Bantuan ini berupa seperangkat alat dapur, sejumlah paket sembako, seperangkat pakaian, dan selimut. Bantuan diserahkan oleh Dra. Sri Widowati, Kabid Sosial, Dinsosnakertrans mewalili Pemkab Purbalingga, Rabu (15/1)

Sri Widowati atau lebih dikenal dengan sebutan Bu Wiwi mengatakan
, pemberian bantuan kepada korban bencana alam merupakan wujud empati pemkab terhadap para korban bencana. Dengan bantuan ini diharapkan dapat sedikit membantu penderitaan korban.

"Bantuan ini kami berikan untuk mengatasi kebutuhan pokok manusianya dulu yaitu masalah makan dan sandang. Bantuan kami prioritaskan kepada masyarakat yang mengalami kerugian yang parah, seperti keluarga Pak Surip
," ujar Wiwi

Dalam kesempatan itu juga Wiwi berpesan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap bencana. Bencana bisa datang kapan saja, tanpa mengenal ruang dan waktu.

"Tanggap terhadap lingkungan dan selalu waspada dapat meminimalisir korban bencana," ujar Wiwi

Sebagaimana diketahui Angin ribut disertai hujan deras yang melanda Desa Pekalongan Kecamatan Bojongsari
, Senin (13/1) sore membuat sejumlah rumah milik warga rusak. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat 8 rusak ringan dan 1 rusak berat dikarenakan tertimpa pohon duren. Kerugian kalau di jumlah bisa sampai 30an jt. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Pada kesempatan lain BPBD Purbalingga telah memberikan bantuan yang bersifat semetara kepada korban bencana. Bantuan ini meliputi seng 10 lembar, paku payung dan paku usuk masing-masing 1 kilogram, makanan siap saji, beras, mi instan, air mineral, kecap, sarden dan saus. (Humas-dy)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)