Purbalingga

Dinkominfo Diminta Terus Tingkatkan Kinerja Bangun Opini Positif Pemkab

Warta Andalas | Kamis, 11 Januari 2018 - 10:06:50 WIB | dibaca: 92 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA – Asisten Administrasi Sekda Purbalingga Tri Gunawan, SH, MH meminta kepada jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) untuk terus meningkatkan kinerja mengikuti perkembangan era digital yang semakin pesat. Dinkominfo menjadi garda terdepan dalam membangun opini positif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga. “Terus tingkatkan kualitas pelayanan informasi kepada masyarakat, jangan mengenal lelah,” pesan Tri Gunawan saat pisah sambut kepada pejabat baru Drs Sridadi, MM, di aula Dinkominfo, Rabu (10/1). Sridadi sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati bidang Ketatalaksanaan dan Keuangan.

Tri Gunawan mengungkapkan, meski jumlah SDM dan fasilitas dinas yang terbatas, namun Dinkominfo Purbalingga yang mulai operasional tanggal 3 januari 2017, sudah mampu memenuhi harapan masyarakat dalam hal informasi. Apalagi di era keterbukaan informasi publik dan era perkembangan media sosial yang sangat pesat. “Satu tahun saya menjabat dan menjadi kepala Dinkominfo pertama di Purbalingga, banyak suka duka yang dijalaninya. Terutama dalam melaksanakan tugas-tugas yang berkaitan dengan Humas dan Informasi Komunikasi Publik. Namun, itu semua semakin menempa kami dan teman-teman untuk terus meningkatkan kinerja,” kata Tri Gunawan.

Tri Gunawan berpesan, hal yang masih menjadi pekerjaan rumah yang harus dijalankan kepala dinas baru yakni untuk membangun smartcity. Sebelumnya telah dilakukan studi komparasi ke beberapa kota yang dinilai maju dalam penerapan smarcity. “Secara bertahap, progres untuk mewujudkan smarcity harus dijalankan,” kata Tri Gunawan.

Tri Gunawan juga berpesan untuk terus membangun kekompakan dalam bekerja. Kepala dinas tidak akan mampu bekerja dengan baik tanpa dukungan staf, begitu juga sebaliknya. Oleh karenanya harus ada sinergi yang baik dalam bekerja untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera khususnya melalui pelayanan komunikasi dan informasi. “Saya juga memohon maaf jika selama memimpin Dinkominfo ada hal yang kurang berkenan,” kata Tri Gunawan. (PI-1)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)