Kesehatan

Dinkes Akan Berikan Obat Felariasis Gratis Secara Massal

Warta Andalas | Sabtu, 05 Oktober 2013 - 12:04:45 WIB | dibaca: 1664 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Pemerintah kota Sawahlunto melalui Dinas kesehatan akan  memberikan obat felariasis atau kaki gajah secara gratis., dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut diungkapkan Sekertaris Dinas kesehatan kota setempat, Hermansyah pada warta-andalas.com diruangkerjanya, baru-baru ini.

Menurutnya, kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 13  Oktober, bekerjasama dengan seluruh Posyandu yang berjumlah  98 unit.

“Kegiatan inibertujuan untuk mengantisipasi terjadinya penyakit kaki gajah atau felariasis di tengah masyarakat, dimama hingga saat ini sudah ada tiga orang penderita tersebut di kota ini,” ujarnya.

Adapun sasaran pemberian obat yang akan diberikan secara gratis itu adalah seluruh warga kota Sawahlunto mulai dari anak-anak  usia 2 hingga  65 tahun.

“Selain itu,  dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengeleminasi penyakit Kaki Gajah. Diharapkan jangan sampai ada lagi penyakit felariasis di kota ini,”imbuhnya.

Dikatakan Hermansyah, kegiatan ini merupakan kegiatan tahun pertama yang rencananya akan dilaksanakan setiap tahun, hingga lima tahun kedepan. (ap/dery)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)