Sawahlunto

Dilepas Ketua Pertina, Petinju Sawahlunto Ikuti Kejuaraan Antar Pelajar

Warta Andalas | Selasa, 11 Juli 2017 - 20:25:51 WIB | dibaca: 97 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Ketua Pertina kota Sawahlunto, Hasjonni SY, SE, MM melepas keberangkatan kontingen tinju kota ini untuk berlaga pada ajang kejuaraan tinju antar pelajar di kota Padang, Selasa (11/8) siang.

Menurut Hasjonni, ajang pertandingan petinju antar pelajar itu akan dilaksanakan sejak hari ini (Selasa.red) hingga hari Jum’at mendatang.

Dalam ajang ini, ungkap Hasjonni, Pertina kota Sawahlunto mengirimkan 7 orang atletnya, yakni 1 atlet putri dan 6 atlet putra yang satu diantaranya adalah Fauzi Akhmad yang akan bertarung di kelas 52 Kg, dan didampingi 5 orang pelatih serta official.

Kepada 4 atlet yang hadir dalam pelepasan itu, masing-masing Abdi Hamzah yang akan turun di kelas 46 Kg, Panca Abdul Hasan S di 56 Kg dan Yunaldi di kelas 64 Kg, Hasjonni berpesan agar eluruh atlet yang akan berlaga mampu memahami strategi bertanding.

“Ada beberapa hal yang harus dipahami oleh para  pemain, salahsatunya adalah mental. Jangan sombong, jangan bangga dengan nama besar, dan harus bermain dengan baik dan sportif,” pintanya.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar para atlet jangan terpengaruh oleh kawan, dan harus menjadi pribadi masing-masing, karena diatas ring diri sendirilah yang akan berjuang.

Hilangkan kecemasan dan rasa ketakutan. Yang membuat petarung hebat adalah mampu mengalahkan emosinya. Intinya, harus mampu mengendalikan diri,” sebutnya.

Dalam pertandingan, lanjut Hasjonni, perlu ketenangan, kejelian dan konsentrasi sehingga  mampu memanfaatkan setiap peluang yang tercipta.

Dalam kesempatan itu, Hasjonni juga berharap agar seluruh rombongan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, dan hendaknya mampu meraih prestasi dengan membawa pulang medali. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)