Solok

Dikunjungi Pemda Mataram Barat, Wako Paparkan Agenda Daerah

Warta Andalas | Rabu, 11 Juli 2018 - 18:21:38 WIB | dibaca: 124 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Dikunjungi Aparatur Sipil Negara (ASN) dari pemerintahan daerah Mataram Barat (MTB), Walikota Solok, Zul Elfian paparkan beberapa agenda daerah dalam bentuk pembangunan. Baik yang sudah dilakukan maupun yang sedang berjalan, termasuk program keagamaan berupa magrib berjamaah dan magrib mengaji. Zul Elfian juga memaparkan visi dan misi Kota Solok lima tahun ke depan berupa Kota Solok Kota Beras Serambi Medinah. Rombongan Pemda Mataram Barat ini dijamu oleh Zul Elfian diaula pertemuan balaikota Solok.

Zul Elfian memaparkan beberapa proyek besar yang saat ini tengah digarap oleh pemko Solok, yang didukung penuh oleh masyarakat Kota Solok berupa pembangunan GOR dikelurahan Laing. Pembangunan RSUD Kota Solok, dan jalan lingkar Utara. Zul Elfian juga mengungkapkan kepada rombongan Pemda MTB berupa pembuatan beberapa aplikasi pada masing-masing dinas dan OPD dalam upaya mempermudah pelayanan kepada masyarakat Kota Solok. 

Untuk pariwisata, ungkap Zul Elfian, saat ini sedang dikembangkan beberapa objek wisata dan sudah masuk dalam kalender wisata Kota Solok, dan selalu digelar setiap tahun sesuai dengan agenda tersebut. Diantaranya, pacu mesin bajak, pacu upiah, dan pencak silat dalam lumpur sawah yang usai panen. Kemudian juga ada pagelaran seni budaya Kota Solok, dan terakhir yang cukup diminati masyarakat yaitu berwisata di sawah Solok. Dibidang agama, selain magrib mengaji atau sholat berjamaah, saat tengah dilakukan renovasi beberapa mesjid untuk mendukung visi Kota Solok Kota Beras Serambi Medinah.

Pemda MTB membawa rombongan sebanyak tujuh belas orang, diantaranya Rahmadin, S.Pd. MM, Ir. Zainal Arifin, MSi, Kadis Peternakan Kab. Dompu, Ir. Sri Wijaya Ningsih, MSi, Kadis Perindustrian, Drh. Aminurrahman, MSi, Kadis Bakwan MTB, Dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM,  Hj. Bziq Eva, Hj. Budi Septiani Kadis Ketahanan Pangan. Yusron Hadi Biro Organisasi MTB, Husnawiniaty Kadis Pendidikan MTB, dan Dr. Ir. H. Manggaukang, MM, Staf Ahli Gubernur bidang ekonomi serta beberapa pejabat Pemprov MTB lainnya. Dari pemko Solok ada Wako Solok Zul Elfian, Asisten III Setdako Solok Bidang Umum Muhammad, Syaiful kadis Dukcapil, Jonnedi kepala Bappeda, serta beberapa OPD lainya. (zfk)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)