Sijunjung

Dihadapan Ratusan Serdadu TNI, Wabup Arrival Boy Pemateri di Apel Danramil dan Babinsa

Warta Andalas | Rabu, 05 Desember 2018 - 11:27:16 WIB | dibaca: 103 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy memberikan materi di hadapan peserta temu  Danramil dan Babinsa se Korem 032/Wirabraja Sumatera Barat, di Telabang Sakti, Nagari Kunangan Parit Rantang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, pada Senin (3/12/2018) kemarin.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 568 orang peserta terdiri dari Dandim 10 orang, Danramil 70 orang, Pasiter 10 orang dan Babinsa 478 orang.

Sebelum memberikan materi, Wabup Arrival Boy tidak lupa mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir pada kegiatan tersebut.

" Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dari Danramil dan Babinsa se Korem 032/Wbr di Ranah Lansek Manih ini," ucapnya.

Dihadapan ratusan peserta itu, Wabup Arrival Boy memaparkan tentang geografis wilayah Sijunjung dan kegiatan unggulan yang dilakukan  Kabupaten Sijunjung serta tentang kerja sama Pemerintah Daerah dengan TNI, khususnya dengan Kodim 0310/SS dalam pembangunan di Kabupaten Sijunjung.

" Awalnya Kabupaten ini bernama Sawahlunto Sijunjung, yang wilayahnya terdiri dari tiga daerah termasuk Dharmasraya, tetapi sekarang telah dimekarkan menjadi tiga. Kabupaten Sijunjung yang sekarang ini memiliki 8 kecamatan dan 62 Nagari dan Desa, " jelas Wabup.

" Pada saat ini Kabupaten Sijunjung telah banyak menghasilkan berbagai kerajinan seperti membuat makanan olahan dari ubi terbanyak yang telah meraih rekor muri," ucap nya.

" Kabupaten Sijunjung juga telah menghasilkan produk unggulan yang telah di kirim banyak keluar daerah, seperti Garcie Tea dan rendang cuk bi yang telah dikenal banyak orang," sambungnya.

Dibidang pertanian, Kabupaten Sijunjung bersama TNI telah banyak melakukan berbagai kegiatan diantaranya Pengawalan petani dalam penerapan teknologi budidaya padi sawah 1000 ha untuk 64 kelompok tani, Pengawalan petani dalam penerapan teknologi budidaya kedele 587 ha untuk 43 kelompok tani dan Pengawalan petani dalam penerapan teknologi budidaya jagung 867 ha untuk 60 kelompok tani serta banyak lagi, tarang Wabup Arrival Boy.andri (Sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)