Sawahlunto

Diguyur Hujan, Pelaksanaan Salat Id Tingkat Kota Sawahlunto Dialihkan Ke Masjid

Warta Andalas | Rabu, 05 Juni 2019 - 20:06:54 WIB | dibaca: 166 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1440 H tingkat Kota Sawahlunto semula akan digelar di Lapangan Bola kaki PTBA UPO terpaksa dialihkan ke berbagai masjid yang berada di sekitar pusat kota, Rabu (5/6).

Pengalihan tersebut disebabkan lapangan bola kaki berada dalam keadaan becek akibat diguyur hujan berkepanjangan sejak malam takbiran hingga memasuki waktu subuh.

Kendati demikian, Panitia Hari Besar Islam telah menyiapkan segala sesuatu jika cuaca tidak memungkinkan.

Untuk diketahui, Walikota Sawahlunto beserta sejumlah pejabat daerah maupun instansi vertikal salat Id di Masjid Agung Nurul Islam dengan khatib utama Drs. H. Januis Syukur dari Kota Padang sedangkan Imamnya Mawardi, A. Ma dari Kemenag Kota Sawahlunto.

Seperti dilaporkan saat malam takbiran oleh ketua PHBI H. Idris Nazar, SE, S. Pd.I,MM disebutkan jumlah lokasi salat Id di seluruh Kota Sawahlunto tahun ini ada 63 tempat tersebar pada 4 kecamatan.

 

Khusus tingkat kota sambung Idris yang juga Kepala Kankemenag Sawahlunto itu dipusatkan di lapangan Bola kaki Ombilin. Namun katanya bila terjadi hujan PHBI telah menyediakan imam dan khatib cadangan yang akan ditempatkan di berbagai masjid sekitar kota diantaranya Masjid Al Irsyad Pasar Remaja, Masjid Nurul Ikhlas Tanah Lapang, Masjid Al Hidayah Air Dingin dan Masjid Al Munawwarah Aur Mulyo. (rf)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)