Sawahlunto

Didukung Perwatar, PPP dan Pengusaha, Zohirin Sayuti Pastikan Maju di Pilkada

Warta Andalas | Jumat, 07 Juli 2017 - 20:17:17 WIB | dibaca: 155 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Sempat santer disebut-sebut bakal ikut berkompetisi dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Sawahlunto Sumatera Barat, akhirnya H. Zohirin Sayuti menyatakan diri untuk ikut serta dalam Pilkada 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Zohirin Sayuti saat menghadiri Halal Bihalal keluarga besar Tanahdatar dan Padangpanjang (Perwatar) di Gedung Puat Kebudayaan kota setempat, (Jum’at (7/7), yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Sumbar Arkadius Dt. Intan Bano (Demokrat), Ketua DPRD Sawahlunto Adi Iktibar (PPP), serta dewan penasehat, Ir Musatyanov Khatib Intan dan sejumlah kader Demokrat Sawahlunto, diantaranya Weldison (Wakil Ketua DPRD Sawahlunto ) Yunasril (Anggota DPRD) Sas Saint Tanjung ( Sekretaris DPC Demokrat Sawahlunto).

Dalam kesempatan itu, kepada awak media Zohirin Sayuti menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada 2018. Selain itu, ia juga mengaku optimis akan mendapatkan dukungan dari pegawai negeri sipil (ASN) yang ada di Sawahlunto, mengingat dirinya pernah menjabat sebagai Sekertaris Daerah kota ini selama 9 tahun.

Lebih jauh, ia juga menyatakan rasa syukur karena dirinya juga mendapatkan dukungan dari sejumlah pengusaha tambang batubara.

"Selain PPP dan Perwatar, Alhamdulillah saya juga mendapat dukungan dari kalangan pengusaha tambang," ujarnya.

Sementara itu, tokoh Perwatar Sawahlunto Maizir Efendi atau yang akrab disapa Mak Pen, menyatakan anggota Perwatar Sawahlunto berjumlah sekitar 860 kepala keluarga, dan dari jumlah tersebut sebanyak 500 KK dipastikan bakal solid mendukung Zohirin Sayuti.

"Kami akan solid untuk mendukung Ketua Perwatar pak Zohirin, baik itu menjadi orang nomor satu ataupun nomor dua," katanya.

Dari informasi yang beredar, Zohirin Sayuti juga telah mendapatkan restudari Ketua Dewan Syuro PKS Sumbar, Mahyeldi Ansyarullah yang saat ini menduduki posisi Walikota Padang, untuk turut berkompetisi diajang Pilkada Sawahlunto. (ap/h)

 





Komentar : 1
Obat batuk croup
08 Juli 2017 - 08:44:23 WIB
Senang rasanya dapat menjumpai informasi ****** lainnya. ****://gg.gg/516nf | ****s://mysp.ac/3qvJg
<<< 1 >>>


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)