Nasional

Didukung Buruh, Eggi Sudjana Siap Tarung dengan 3 Tokoh Rival di Pilgub Jabar 2018

Warta Andalas | Senin, 17 Juli 2017 - 11:38:46 WIB | dibaca: 284 pembaca

WARTA ANDALAS, BANDUNG – Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang bakal diramaikan satu lagi tokoh yang selama ini dianggap dekat dengan masyarakat Jawa Barat. Dialah Eggi Sudjana yang berencana maju sebagai bakal Calon Gubernur Jabar.

Sementara itu, Sebelumnya ramai diperbincangkan Tiga orang tokoh yang lebih dulu disebut-disebut bakal Calon kuat Gubernur Jabar, Ketiganya adalah Deddy Mizwar, Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi.

Bisa dipastikan Eggi Sudjana akan menjadi rival mumpuni untuk ketiga tokoh tersebut. Terlebih kalangan serikat buruh Jawa Barat menyambut baik rencana Eggy itu.

“Munculnya Eggi Sudjana diharapkan dapat memberi angin segar dan memberikan keberpihakan terhadap kesejahteraan buruh.” Jelas Koordinator Aliansi Buruh Jawa Barat, Iyan Sopiyan dalam kegiatan Kumpul Ngariung Kang Eggi Sudjana Sareng Para Simpatisan, Elemen Masyarakat Serikat Pekerja, Serikat Buruh Aliansi Buruh Jawa Barat (ABJ) Jawa Barat Ngahiji, di Hotel Prime Park Jalan P.H.H Mustofa Bandung, seperti dilansir Kantor Berita Politik Rmol Jabar, Minggu (16/7).

“Kami mendukung siapapun yang mau berjuang untuk buruh. Mungkin kesannya gaya-gayaan sekarang buruh melek politik, padahal harus kita sadari bahwa buruh juga memiliki kepentingan politik, karena pemimpin daerah juga dipilih secara politis,” kata Dia.

Dikatakannya, posisi buruh di Jawa Barat sangat penting dan itu harus dibuktikan. Kekuatan buruh, tegas dia, bukan kekuatan semu. “Kita jangan mau hanya digunakan partai politik untuk mendulang suara, peran buruh sangat siginifikan. Itu yang harus disadari,” tegasnya.

“Dari sekira 30 juta suara pemilih di Jawa Barat, sebanyak 15 juta diantaranya adalah buruh. Tentunya ini merupakan posisi tawar bagi kita. Kalau Kang Eggi memang serius mari kita bicarakan strategi dan partisipasi demi kemenangan kita bersama. Perlu komitmen juga bila nanti jadi pemimpin kemudian melupakan kita, seperti gubernur yang sekarang,” pungkasnya. 

Bagaimana kans selanjutnya bagi Eggi? Ditengah kekuatan ketiga Sosok sebelumnya jelas Eggy membutuhkan perjuangan yang keras untuk menaklukan partai-partai agar bersedia mencalonkan dirinya. Kecuali jika Eggy bersedia maju sebagai Independen.(IPJI/B360)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)