Sawahlunto

Diduga Hendak Mencuri Baterai Tower Telkomsel, Pria Asal Tanahdatar Babak Belur

Warta Andalas | Sabtu, 02 Februari 2019 - 16:16:21 WIB | dibaca: 279 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Tiga orang pemuda asal Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar dengan identitas Tori, Riki dan Rudi, babak belur dihajar masa. Peristiwa tersebut terjadi di Desa Kolok Nan Tuo, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sabtu (2/2) sekitar pukul 11.30 WIB.

Peristiwa tersebut berawal dari kecurigaan seorang warga setempat, dengan gerak gerik ketiga pemuda itu. Menurut saksi mata, Iwan (27), ia mulai curiga dengan gerak-gerik ketiga pelaku saat berada di dekat tower. Saat ditanya, jawaban pelaku berbeda-beda.

"Saat pertama ditanya, salah seorang pelaku menjawab mengisi air untuk radiator mobil. Kemudian saat ditanya lagi, mau buang air," katanya.

Iwan menambahkan, kecurigaannya bahwa ketiga pemuda tersebut hendak mencuri baterai tower,  semakin kua. Sebab, salah satu dari mereka sudah berada di areal tower dan membawa kunci-kunci.  Kemudian saat kepergok warga, dua pelaku lainnya yang berjaga di luar akan melempar Iwan dengan batu bata.

"Salah satu dari mereka sudah menggenggam batu bata yang akan ditujukan kepada saya. Karena khawatir mereka kabur, saya dan rekan lainnya memanggil warga dan mereka langsung digiring ke Kantor Desa Kolok Nan Tuo. Saat itulah ketiganya dihajar oleh massa yang tidak terkendali," sebutnya.

Sementara itu, Kapolsek Barangin, Iptu Dani Salman mengatakan, saat ini ketiga pelaku sudah diperiksa di Mapolsek dan langsung dilakukan penahanan.

"Anggota juga sudah membawa salah seorang pelaku Tori, yang berperan sebagai eksekutor ke tempat kejadian perkara, dan kami akan terus kembangkan kasus ini," ungkapnya.

Saat ini mobil pickup Mitsubishi L 300 bernopol BA 8511 EA yang digunakan pelaku, sudah diamankan di Mapolsek Barangin. (tim)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)