Sijunjung

Diduga Akibat Jalan Rusak, Guru dan Siswa SMK Pelayaran Padang Alami Lakalantas

Warta Andalas | Minggu, 24 Maret 2019 - 20:56:19 WIB | dibaca: 149 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Sebanyak tujuh orang siswa dan satu orang guru dari SMK Pelayaran Padang,  sekitar pukul 13.30 WIB pada Minggu (24/3/2019) siang alami kecelakaan lalulintas (Lakalantas) persisnya di ruas jalan bergelombang di jalan lintas sumatera (Jalinsum) Pematangpanjang-Kandangbaru Sijunjung, Sumatera Barat.

Lakalantas tunggal itu diduga dipicu akibat jalan rusak bergelombang. Mobil Avanza BA 1242 QE yang disopiri Ap (guru) beranggotakan 7 siswa SMK Pelayaran itu datang dari arah Padang menuju Dharmasraya.

Tanpa menyadari, persis di TKP (tempat kejadian peristiwa) mobil yang disopiri Ap tersebut hilang kendali dan terjun bebas masuk kebun sawit warga setempat setelah sebelumnya sempat melombati jalan bergelombang tersebut.

Tak ayal, mobil naas yang mengalami rusak berat itu masuk kebun sawit warga sedalam sekitar duametet dari ruas Jalinsum. Untungnya, para korban hanya mengalami luka-luka ringan meski mobil Avanza rusak berat.

"Penumpangnya hanya mengalami luka  ringan, dua diantaranya ada yang sempat di rawat di RS Sijunjung dan sopirnya dirawat di Padang. Kalau mobilnya mengalami rusak berat. Mereka Lakalantas tunggal," ujar sejumlah warga saat menyaksikan Lakalantas tersebut.

Disaat kejadian tersebut Satlantas Polres Sijunjung pun langsung ke TKP dan mengevakuasi korban dan membawa ke rumah sakit.

Terkait kejadian tersebut, Kasat Lantas Polres Sijunjung, Iptu Asep Wahyu,SIK, tak berhasil dihubungi. Begitu juga handphone selularnya juga tak diangkat.

Namun sumber di Mapolres Sijunjung membenarkan peristiwa tersebut. "Para korban itu rencananya mau ke Dharmaraya untuk menghadiri acara alumni SMK Pelayaran Padang. Namun di Jalinsum Pematangpanjang mobil mereka mengalami Lakalantas,"ujar sumber yang layak dipercaya, Minggu (24/3/2019) malam. (sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)