Parsenibud

Didampingi Menteri, Bupati PAS Paparkan Potensi Pariwisata Buleleng di London

Warta Andalas | Rabu, 06 November 2013 - 07:59:06 WIB | dibaca: 3164 pembaca

WARTA ANDALAS, BULELENG - Dihadapan ratusan peserta World Travel Market dari seluruh dunia di London, Inggris Bupati Buleleng berkesempatan memaparkan potensi pariwisata Bali Utara, Selasa (5/11) kemarin.

Dengan didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu, Bupati Agus Suradnyana menjelaskan Buleleng memiliki berbagai destinasi wisata yang tidak kalah dengan Bali Selatan seperti potensi wisata di Desa Pemuteran, Pulau Menjangan dan Lovina.

Menurut Bupati Agus, kawasan Pemuteran yang kini telah ramai dikunjungi wisatawan memiliki kekhasan wisata bawah laut dengan terumbu karangnya serta dikelilingi dengan kawasan spiritual seperti Pura Pulaki.

”Tamu eropa sangat tertarik dengan wisata lingkungan dan spiritual tourism. Jadi peluang inin akan kami manfaatkan untuk memaparkan potensi tersebut” ucap Bupati Agus Suradnyana.

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu yang kemarin ikut mempresentasikan pariwisata Buleleng mengapresiasi keseriusan Pemkab Buleleng dalam menata potensi pariwsata di Blai Utara. Bahkan Menteri Marie Elka Pangestu meminta usai WTN di London ada pembahasan khusus pengembangan pariwsata Bali utara di kantornya.

“ Segera dilakukan maping potensi dan penataan secara bertahap dan kami tunggu usai WTN untuk membahas bersama di Kementerian” jelasnya.

Sementara dalam agenda hari ini, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana akan dijadwalkan bertemu dengan Direktur Pengembangan Kawasan Asia Afrika World Bank. Dalam agenda tersebut, pihak World Bank meminta konsep pengembangan dan perkembangan pariwisata di Buleleng serta permasalahan yang dihadapi.

Terkait hal tersebut, Bupati Agus Suradnyana menyatakan akan memanfaatkan momen ini sebagai upaya lobi untuk membantu percepatan masalah infrastruktur di Buleleng. Masalah infrastruktur termasuk akses dari Singaraja ke DenpasarM menurut Bupati, juga dirasakan oleh travel agent di eropa.

”Banyak masukan yang disampaikan kepada kami terutama masalah infrastruktur. Untuk hal tersebut kami sudah canangkan tahun 2014 fokus kepada perbaikan infrastruktur jalan dan Rumah Sakit dan Tahun 2015 fokus pemerintah adalah sektor pertanian dan pariwisata. Semoga apa yang kami sampaikan nanti dapat memberikan hasil yang kita harapakan bersama,” harapnya. (Humas Buleleng)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)