Agam

Didampingi Bupati, Kapolda Sumbar Kunjungi Korban Banjir Galapuang

Warta Andalas | Jumat, 22 November 2019 - 17:42:04 WIB | dibaca: 1099 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Kapolda Sumbar Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Fakhrizal, didampingi Bupati Agam Dr. H. Indra Catri, meninjau langsung lokasi terdampak bencana longsor di Jorong Galapuang Nagari Tanjung Sani Kecamatan Tanjung Raya, Jum’at (22/11) siang.

Turut mendampingi Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Unsur Forkopimda Agam, Camat Tanjung Raya Handria Asmi, Kepala BPBD Agam Lutfi, beserta beberapa kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Agam.

Dalam kunjungannya itu, kapolda juga menyalurkan bantuan sembako kepada 13 korban longsor.

Usai menyerahkan bantuan, rombongan langsung meninjau dapur umum serta memantau proses evakuasi dan pembersihan material oleh tim gabungan yang terdiri dari masyarakat, pemerintah daerah, TNI/Polri dan lembaga sosial masyarakat lainnya.

Perhatian dan kepedulian kapolda terhadap korban longsor mendapat apresiasi dari Bupati Indra Catri.

“Kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bapak Kapolda mengunjungi langsung masyarakat kami yang terkena musibah. Tidak hanya sekedar melihat, masyarakat juga diberi sembako serta bantuan personil dari Polri sejak kemarin hingga sekarang. Kita berharap Polri dan TNI membantu sampai proses evakuasi selesai,” harap bupati dua periode itu.

Sementara itu, Irjen Pol Fakhrizal mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, terlebih intensitas hujan cukup tinggi.

“Khususnya masyarakat yang berada di tepi perbukitan, untuk mengungsi terlebih dahulu ke area yang lebih aman. Hal ini untuk mengatisipasi kalau ada longsor susulan, karena intensitas hujan cukup tinggi,” ujar kapolda yang juga merupakan putra Agam itu.

Rencananya sore ini Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama jajaran juga akan mengunjungi lokasi longsor. (AMC06/MD)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)