Lintas Provinsi

Dibina PT. Bintang Toedjoe, Petani di Prabumilih Mulai Lirik Jahe Merah

Warta Andalas | Jumat, 01 Februari 2019 - 19:18:11 WIB | dibaca: 890 pembaca

WARTA ANDALAS, PRABUMULIH - Sejak diadakannya pelatihan budidaya tanaman Jahe Merah oleh PT.  Bintang Toedjoe, tepatnya di Kelurahan Sukaraja Prabumulih Selatan Provinsi Sumatera Selatan,  kini mulai diminati oleh banyak kalangan khusunya masayarakat Kota Prabumulih yang terbukti lahir petani baru yang fokus membudidayakan Jahemerah.

PT. Bintang Toedjoe selaku pembina kelompok tani Guguk gelam berharap bisa serius dengan budidaya ini sehingga bisa meningkatkan perekonimian selain Karet.

Harga karet saat ini terbilang belum labil maka dari itu mungkin solusi mengatasi harga karet jamemerah bisa menambag pendapatan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari.

Popo adalah salah seorang peternak kambing yang sekarang sudah mencoba untuk membudidayakan jahemerah.

“Saya yakin Kota Prabumulih akan kita jadikan swasembada Jahemerah untuk produksi Herbal Bejo memenuhi keutuhan Bintang Toedjoe,” ujar Popo, dengan semangat.

Ketua kelompok tani Guguk Gelam Yan Mintaraga mengaku bangga dengan kehadiran pihak yang peduli dengan ekonomi kerakryatan dalam pembudidayaan jahemerah dikota Prabumulih,  dengan harapan jahemerah merupakan solusi selagi harga karet belum  stabil.

Alhamdulillah sudah banyak yang menyampaikan niat untuk ikut berusaha menjadi petani jahe merah,  ada juga yang sudah membeli bibit rekomendasi dari Bintang Toedjoe tentunya.

“Masalah pemasaran yang jelas petani harus sesuai standar dari Bintang Toedjoe yang tanamannya tidak menggunakan barang kimia cukup dengan pupuk kotoran kambing dan sekam. Apabila petani bisa mengikuti aturan dari bintang Toedjoe harga dijamin cukup pantastis,”  tegas Yan. (rel)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)