Dharmasraya

Dianiaya Sesama Warga Binaan, Napi Asal Medan Babak Belur

Warta Andalas | Rabu, 08 Agustus 2018 - 19:33:52 WIB | dibaca: 357 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Seorang narapidana Lapas kelas III Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, babak belur diduga akibat di pukul oleh sesama narapidana dalam lapas tersebut. Akibatnya, korban saat ini di rawat secara intensif di rungan bedah RSUD Sungai Dareh.   

Adanya peristiwa yang terjadi pada hari Minggu kemaren (05/08) tersebut, dibenarkan Kalapas Ahmad Junaedi saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Rabu (08/08).

“Kami baru tahu kegiatan senam poco poco yang diadakan serentak seluruh Indonesia jam 06.00 pagi. Setelah melakukan senam poco poco,  seperti biasa kemudian melaksanakan kebersihan di kamar dan lingkungan dalam Lapas. Tiba tiba tanpa diduga, sekitar pukul 07:15 wib kemudian beberapa orang warga binaan menyerang saudara Robert (40) asal Sumatera Utara yang menjalalni hukuman dalam kasus Narkoba,” paparnya.

Dengan keterbatasan anggota lapas dan kesigapan anggota kami, lanjut Kalapas, Robert dapat diselamatkan dan di larikan ke RSUD Sungai Dareh untuk menjalani perawatan. Dugaan sementara, hal ini ada unsur sakit hati. Dan apa motifnya yang sebenarnya, kini masih dalam penyelidikan.

“Atas terjadinya peristiwa ini kami merasa sangat prihatin, dan kami berharap semoga fasilitas bangunan dan anggota ditambah untuk pengamanan di Lapas ini,” harapnya.

Lebih jauh ia berharap agar persitiwa seperti ini tidak terulang lagi di masa yang akan datang, karena Lapas adalah tempat untuk melakukan pembinaan terhadap narapidana atau warga binaan, yang kemudian kembali lagi di tengah masayarakat dan keluarga. (ex)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)